Kirana Larasati Optimistis Raup 72 Ribu Suara di Pileg 2019

Kirana Larasati

Kirana Larasati

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Artis tanah air, Kirana Larasati mengaku mantap mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif tahun depan. Ia optimistis bisa terpilih sebagai anggota DPR RI dari Parpol PDI Perjuangan dengan meraup 72 ribu suara di daerah pemilihan Kota Bandung-Kota Cimahi.


Pemilih yang menjadi target untuk menjaring suara adalah anak muda atau yang kerap disebut dengan istilah kaum milenial. Meski diakui sulit, namun hal itu bukan berarti tidak mungkin terealisasi.

Beragam cara sudah dipikirkan matang-matang. Saat kampanye, Kirana mengaku akan berdialog dengan gaya, cara dan istilah yang mudah dipahami oleh anak muda tanpa mengubah konteks program yang ditawarkan.

“Misalnya, saya dialog dengan warga, mau jadi orang kaya gimana sih ekonominya, kalau mau cari kerja gimana sih caranya, gitu-gitu aja, yang simple-simple aja. Kedua banyakin senyum,” ujar Kirana saat ditemui di Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung, Jumat (12/10/2018) malam.

“Dunia ini sudah berat gak usah ditambah drama-drama. Politi harus fun. Optimis kalau (meraih suara) 72 sampai 75 ribu. Anak mudanya bagaimana pun harus digarap,” lanjutnya.

Diharapkan, cara seperti itu akan bisa menggugah sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih pemula, khusunya di dapil tempat ia berebut kursi dengan calon lain. Perempuan yang saat ini berusia 31 tahun itu menganggap bahwa keterlibatan dan kesadaran kaum milenial dalam dunia politik masih sangat sedikit.

“Masa (kebijakan) akan dibawa sama yang tua-tua terus. Kan mestinya sudah berganti, ada regenerasi. Ada hal yang hanya dimengerti milenial. Baiknya di pemerintahaan ada juga yang milenial. Saya juga kaum milenial,” terangnya.

Berrdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, menetapkan sebanyak 32,636 juta pemilih berada di Jawa Barat. Data tersebut diambil dari daftar pemilih dan pemilih tambahan pada pemilihan gubernur Jawa Barat, serta pemilih pemula yang berusia 17 tahun terhitung mulai 17 April 2019.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds