H-2 Lebaran Pemudik Mulai Ramaikan Lalu Lintas di Simpang Padalarang KBB

POJOKBANDUNG.COM, KABUPATEN BANDUNG BARAT – Aktivitas mudik pada H-2 Idul Fitri 1445 Hijriyah di Simpang Padalarang KBB mulai mengalami peningkatan pada Senin (8/4/2024) sore.


H-2 Lebaran Pemudik Mulai Ramaikan Lalu Lintas di Simpang Padalarang KBB

Petugas Satlantas Polres Cimahi saat mengatur arus lalu lintas di Simpang Padalarang KBB Senin (8/4/2024). Hendra Hidayat/Pojokbandung.com

Berdasarkan pantauan pojokbandung.com terlihat volume kendaraan dari arah Cianjur menuju Bandung maupun sebaliknya mengalami peningkatan.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono menjelaskan, peningkatan volume kendaraan terjadi di Jalan arteri Padalarang sejak H-3.

Baca Juga :Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1445 H Jatuh pada Rabu, 10 April 2024

“Tadi sempat ada kepadatan di jalan arteri Padalarang, petugas kepolisiam sudah antisipasi dan berhasil mengurai kepadatan arus mudik,” katanya, Senin (8/4/2024).

Ia menambahkan, peningkatan volume kendaraan tersebut diprediksi terjadi hingga malam hari baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kepadatan ini bukan hanya terjadi oleh oara pemudik, tapi juga adanya aktifitas masyarakat yang keluar untuk memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Akan Merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta dan Gelar Open House

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan petugas yang berjaga di pos pelayanan terpadu untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pemudik.

“Arus mudik mulai padat karena itu kami meminta untuk fasilitas yang ada di Posyan ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

“Tadi juga ada masyarakat yang kelelahan kita berikan penanganan awal. Bagi pemudik yang melintasi, silakan beristirahat. Di sini ada mushola, tempat istirahat, dan sebagainya,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pemudik asal Sukabumi, Taryana mengatakan, dirinya memanfaatkan waktu dua hari sebelum lebaran untuk pulang ke kampung halaman.

“Di H-2 ini saya sengaja pulang kampung ke Pangandaran karena di hari itu suasana lalin biasanya kadang padat kadang lengang,” katanya. (KRO)

Loading...

loading...

Feeds