Unggul Suara Versi Quick Count, Prabowo: Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia

Prabowo Subianto. (ist)

Prabowo Subianto. (ist)

POJOKBANDUNG.com, – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yakin pihaknya akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Hasil itu merujuk pada perhitungan cepat atau quick count lembaga survei.


Prabowo mengatakan, semua lembaga survei yang melakukan quick count memberikan hasil kepada dirinya dengan perolehan 50 persen lebih suara. Sehingga tidak ada perbedaan data signifikan dari lembaga survei.

“Semua perhitungan semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” ujar Prabowo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

“Saudara-saudara sekalian atas nama TKN Prabowo-Gibran kita bersyulur atas hasil perhitungan cepat yang sudah ada,” imbuhnya, dikutip dari Jawapos.com. Meski begitu, Prabowo akan terlebih dahulu menunggu hasil hitung ril dari KPU. Sebab, hal itu yang akan menjadi dasat penetapan paslon memenangkan Pilpres 2024.

“Kita melihat rakyat di seluruh pelosok tanah ari datang berbondong-bondong di TPS melaksanakan pemilu dengan riang, tenang dengan suasana kekeluargaan dan penuh kedamaian,” kata Prabowo.

Prabowo mengingatkan kepada seluruh pendukungnya agar tidak menyombongkan diri, meski hasil hitung cepat atau quick count memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Para pendukung harus tetap rendah hati dan menghargai pihak lainnya.

“Saya bersama mas Gibran berpesan, menyampaikan walaupun kita bersyukur, kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, Kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, pihaknya akan merangkul semua pihak bilamana nanti dilantik sebagai presiden. Bahkan dia akan tetap memperhatikan rakyat yang bukan memilihnya di Pilpres 2024.

“Kemenangan ini harus jadi kemenangan seluruh rakyat Indonesia, Prabowo-Gibran dan seluruh KIM kami akan merangkul semua unsur dan semua keluarga,” kata Prabowo.

“Kami akan jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, berkali-kali saya tegaskan saya akan memimpin bersama akan mengayomi membela seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyampaikan, apapun latar belakang sosial, agama, seluruh rakyat Indonesia adalah tanggung jawab pemimpin bangsa.

“Kami akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra putri bangsa Indonesia,” pungkasnya. (jpc)

Loading...

loading...

Feeds