Ratusan Anak Dapatkan Kacamata Gratis dari Rohto

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Memperingati hari jadi PT. Rohto Laboratories Indonesia ke-27, serta menyambut hari penglihatan sedunia (World Sight Day) yang diperingati pada tanggal 12 Oktober 2023, PT. Rohto Laboratories Indonesia kembali mengadakan program CSR Rohto Peduli.


Sebagai produsen obat tetes mata dan lensa intra ocular terkemuka di Indonesia, PT. Rohto Laboratories Indonesia memiliki visi berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan A Healthy Future For All sehingga program CSR Rohto Peduli tahun 2023 ini kembali mengambil tema Clear Vision For Brighter Future.

Tahun 2023 ini, PT. Rohto Laboratories Indonesia bekerjasama dengan Good Eyes optik untuk membagikan kacamata gratis kepada siswa-siswi SD & SMP di Bogor, Bandung dan Palembang.

“Kami mengadakan program CSR Rohto Peduli dengan membagikan kacamata gratis, seperti yang sudah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya,” ucap President Director PT. Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy di SMPN 1 Padalarang.

Program tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Rohto dalam mewujudkan A healthy future for all terutama dalam kesehatan mata untuk cakupan daerah yang lebih besar.

“Kami yakin dengan pembagian kacamata gratis ini, tentunya dapat membantu para siswa untuk meningkatkan prestasi belajar serta diberikan juga panduan dalam menjaga kesehatan mata. Dengan demikian para siswa dengan mata yang sehat dan baik akan dapat berprestasi dalam meraih masa depan dan cita-cita mereka,” kata Mukdaya.

Di tahun sebelumnya, PT. Rohto Laboratories Indonesia juga menyelenggarakan pemeriksaan mata dan membagikan kacamata gratis kepada siswa-siswi SD & SMP di Jabodetabek.

PT. Rohto Laboratories Indonesia berharap program ini dilakukan kembali agar dapat membantu generasi muda mencetak prestasi untuk mewujudkan kemajuan bangsa serta kehidupan yang sehat dengan cakupan daerah yang lebih luas.

Pada kesempatan ini, siswa-siswi juga akan mendapatkan edukasi mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan mata yang baik dan benar, yang akan disampaikan oleh tim PT. Rohto Laboratories Indonesia dan Good Eyes Optik.

President Director PT Semesta Kian Yakin (Good Eyes), Purnama Sidi Djajaprawira mengatakan, Good Eyes Optik merasa bangga dan senang dapat bekerja sama dengan PT Rohto Laboratories Indonesia dalam program pembagian kacamata gratis.

“Selain melakukan pemeriksaan mata, kami juga memberikan edukasi terkait kondisi mata yang dirasakan tidak normal dan ikut membantu pemerintah dalam program mencerdaskan bangsa. Kerjasama dengan Rohto Peduli ini dapat membantu siswa dalam belajar untuk meraih prestasi,” ungkap Purnama.

Sementara itu, kegiatan ini mulai diadakan di SMPN 1 Padalarang Bandung, dimana penyerahan ini dilakukan oleh perwakilan dari PT. Rohto Laboratories Indonesia dan Good Eyes Optik.

(*)

Loading...

loading...

Feeds