Ini Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Saat Bulan Puasa,yang Terakhir Paling Penting!

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjaga kesehatan saat bulan Ramadan menjadi hal penting yang perlu dilakukan agar beribadah puasa lancar seharian. Berpuasa dengan cara yang baik dan tepat akan membantu terhindar dari penyakit.


Diperlukan kita harus mengatur pola kesehatan saat berpuasa karena sangat penting agar menjalankan ibadah puasa dengan baik. Lantas, bagaimana menjaga kesehatan selama berpuasa?

Inilah beberapa cara menjaga kesehatan saat puasa yang perlu kamu ketahui.

1. Memenuhi kebutuhan air putih
Air berperan penting menjaga kesehatan dan meningkatkan pemcernaan serta menyerap nutrisi yang baik. Minum air putih tidak boleh kurang dari dua liter sehari karena hal itu baik dilakukan dimalam hari saat mau berpuasa.

Oleh karena itu,pentingnya memenuhi kebutuhan air agar tidk terkena dehidrasi dan menghindari sekaligus mencegah sembelit.

BACA JUGA: 5 Jajanan Pasar Khas Bandung yang Bikin Kamu Bernostalgia

2. Penuhi kebutuhan olahraga
Meskipun sedang berpuasa, tetapi tubuh kita penting untuk olahraga terpenuhi setiap harinya. Hal ini bisa memperlancar system pencernaan dan mengatasi kesulitan membuang air besar. Berolahraga dengan jenis aktivitas yang ringan tidak harus olahraga yang berat.

3. Mengatur pola tidur
Saat berpuasa pola tidur akan berubah sehingga kita penting menciptakan waktu istirahat untuk tubuh kita. Tubuh akan Lelah jika kita kurang tidur atau larut terlalu malam. Meningkatnya lapar jika kita kurang tidur dan akan mengakibatkan stress jika kekurangan tidur.

Beberapa tips untuk menjaga kesehatan agar puasa lancar dan mendapat pahala, karena menjaga kesehatan adalah hal penting. (*)

Dani Almustopa/Universitas Islam Nusantara

Loading...

loading...

Feeds