Arsan Latif Tegaskan Pendidikan Modal Utama Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas

 


POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH –  Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif menegaskan bahwa pendidikan merupakan modal dasar dan utama dalam mewujudkan generasi muda yang potensial.

Hal tersebut diungkapkan usai kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bandung Barat, Kamis (2/5/2024).

Ia mengatakan, metode pendidikan saat ini memberikan ruang yang cukup luas baik bagi para peserta didik dan guru dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.

“Termasuk juga perhatian kepada guru dan sarpras pendidikan. Selain itu, saat ini juga harus mengalokasikan anggaran yang cukup untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan, setiap tahunnya perbaikan kualitas pendidikan menjadi prioritas utama Pemkab Bandung Barat dari berbagai sisi.

“Program-program kita adalah bagaimana memperbaiki kualitas pendidikan, memperbaiki bagaimana cara mengejar pendidikan,” katanya.

“Sehingga anak-anak merasa nyaman, merasa merdeka belajar dan menghasilkan murid-murid yang berkualitas. Yang paling penting cinta kepada Indonesia dan cinta Bandung Barat,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya terus berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan. Salah satunya dengan menyiapkan fasilitas yang memadai.

“Semua berposes dan ada standarnya tapi saya akan berusaha supaya di dunia pendidikan di KBB maju,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Arsan Latif berpesan agar dinas terkait untuk memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Ayo berikan perhatian khusus jangan ada perhatian yang terpisah-pisah karena yang belajar itu masyarakat kita,” katanya.

“Jangan sampai karena dekat dengan pusat pemerintahan jadi pusat perhatian. Justru yang harus diperhatikan itu yang jauh sehingga tidak merasa terpinggirkan,” tandasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds