Marc Marquez Masih Akan Bertahan Hingga 2024

POJOKBANDUNG.com, SAITAMA – Marc Marquez masih akan lama memperkuat Repsol Honda. Marquez baru saja memperpanjang kontrak hingga 2024.


Masa depan Marquez sempat dispekulasikan setelah beberapa media Eropa menyebut dia akan gabung dengan rival Honda, di antara Ducati atau Yamaha.

Ini berkaitan dengan kontrak Marquez yang habis Desember 2020 atau beberapa pekan setelah MotoGP musim ini berakhir.

Tak mau spekulasi itu terus berkembang liar dan mengganggu fokus tim menghadapi musim baru, Honda akhirnya memperpanjang kontrak Marquez.

Pebalap 27 tahun itu diikat kontrak hingga empat tahun ke depan atau tepatnya berakhir Desember 2024.

“Saya sangat bangga mengumumkan kontrak baru dengan Honda Racing Corporation untuk empat tahun ke depan. Honda memberikan kesempatan untuk saya debut di MotoGP tahun 2013,” ujar Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Marquez sejak debut di MotoGP tujuh tahun lalu sudah meraih enam gelar juara dunia. Hanya sekali dia gagal berjaya yakni saat Jorge Lorenzo jadi juara 2015.

Musim lalu, Marquez juara dengan rekor 421 poin dan 12 kemenangan dari 19 seri yang ada. Total ada 56 kemenangan, 95 podium, dan 62 pole selama Marquez di Honda.

“Sejak sukses kami di tahun pertama, saya sangat senang untuk terus bersama keluarga Honda ini. HRC meyakinkan saya untuk memperpanjang kerjasama ini untuk mencapai tujuan utama kami dan melanjutkan kisah sukses ini,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds