Sinyal Merah Arsenal

(5) Bayern Munchen v Arsenal (1)

MUNICH- Arsenal memang memungkasi Oktober dengan raihan sempurna di liga setelah menang dalam empat laga terakhir. Namun, itu tak berlaku di pentas Liga Champions. Mereka justru mengalami mimpi buruk di Allianz Arena, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Ditengah bangkitnya konfidensi tim, bahkan pencapaian sukses menjungkalkan Bayern Muenchen 2-0 di Emirates Stadium pada matchday keempat grup F tak berarti apa-apa. Gantian dijamu Munchen, Arsenal dipermak 5-1.

Ya, The Gunners menjalani drama enam gol saat menghadapi Munchen di laga keempat grup F.  Kekalahan yang dialami Arsenal membuat peluang pasukan Meriam London di ujung tanduk. Mereka semakin sulit untuk dapat menembus ke babak 16 besar.

Bermain di hadapan publik sendiri, Munchen tampil menyerang. Bahkan tak butuh waktu lama bagi pasukan Pep Guardiola untuk mencetak gol lewat sundulan Robert Lewandowski.

Dua menit kemudian, Mezut Oezil sempat menyarangkan bola penyeimbang skor. Bahkan Oezil sempat merayakan golnya. Namun wasit menganulir gol itu karena mantan pemain Real Madrid itu dianggap memasukkan bola dengan menggunakan tangan saat meneruskan umpan silang Nacho Monreal. Hasilnya, Oezil malah diganjar kartu kuning.

Munchen kembali menambah gol lewat aksi Thomas Muller di menit ke-29, plus satu gol jelang turun minum lewat tembakan keras kaki kiri David Alaba dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Pep Guardiola memasukan Arjen Robben. Hasilnya pun positif, satu sentuhan Robben yang menerima umpan Alaba hasil  diteruskan dengan tembakan dari dalam kotak penalti untuk membawa Bayern memimpin 4-0 atas Arsenal di menit ke-55.

Tim tamu mencoba menekan. Barulah di menit 69, Olivier Giroud memberikan gol hiburan bagi Arsenal. Kegagalan Benatia mengawasi pergerakan Giroud, membuat penyerang asal Prancis itu melakukan tendangan salto yang membuat gawang Neuer bergetar.

Namun, disaat pemain Arsenal mulai kelelahan mengejar bola, Muller kembali menggandakan golnya. Ia memberikan kemenangan telak bagi Bayern 5-1 usai umpan Costa yang melewati dua pemain Arsenal mengarah tepat di kakinya yang melakukan tendangan melengkung indah dan tak mampu dihentikan Cech.

Dengan kemenangan ini, Bayern masih di puncak klasemen sementara Grup F dengan sembilan poin hasil empat pertandingan. Munchen ditempel ketat Olympiakos, yang memiliki perolehan serupa usai mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 2-1.

Sementara Arsenal, jelas ini sinyal merah. Mereka berada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin, di bawah Dinamo Zagreb yang punya jumlah angka sama. Arsenal semakin sulit lolos ke babak 16 besar jika Olympiakos dan Bayern memenangi dua laga terakhir. (ndi/caf)

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Boateng (benatia, 68′), Martinez, Alaba; Thiago, Alonso; Coman (Robben, 55′), Muller, Costa; Lewandowski (Vidal, 71′).
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Debuchy, Mertesacker, Gabriel, Monreal; Coquelin, Cazorla (Chambers, 87′); Campbell (Gibbs, 59′), Ozil, Alexis; Giroud (Iwobi, 85′).

Munchen                                       Arsenal

23             Total Tembakan               7

13             Tembakan Akurat            2

681           Umpan Tuntas                 268

91%          Akurasi Umpan                79%

69%          Penguasaan Bola              32%

9               Tendangan Penjuru           1

2              Off-Side                                2

8               Pelanggaran                        8

loading...

Feeds