Tiga Jasad Korban Longsor Berhasil Ditemukan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tiga jasad korban tanah longsor di Kampung Gintung, RT 03/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditemukan aparat gabungan pada Selasa (26/3/2024) siang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga pada Basarnas Bandung, Supriono mengatakan, ketiga jasad tersebut ditemukan tim SAR di zona 1 titik pencarian korban tertimbun tanah longsor.

“Kami ucapkan terlebih dahulu Innalillahi wa Inna Ilaihi Raajiun. Turut berduka cita, tim Sar Gabungan menemukan tiga jasad yang tertimbun di worksheet A,” katanya, Selasa (26/3/2024).

Ia menambahkan, ketiga jasad tersebut terdiri dari dua jasad laki-laki dan satu jasad perempuan. Pada pukul 11.54 WIB petugas berhasil mengevakuasi jasad anak-anak berjenis kelamin perempuan.

“Jasad kedua anak-anak berjenis kelamin laki-laki ditemukan pukul 12.23 WIB. Lalu jasad ketiga, dewasa berjenis kelamin perempuan ditemukan pukul 12.56,” katanya.

“Ketiganya ditemukan sesuai dengan informasi awal, di titik inilah adanya korban sejumlah 5 sampai 6 korban. Maka konsentrasi dari awal rencana operasi, kita tentukan 3 worksheet ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ketiganya ditemukan di kedalaman lumpur kurang lebih satu setengah meter. Ketikan ada indikasi korban berada pihaknya langsung menyemprotkan air dari alkon.

“Kedalaman sekitar 1,5 meter, dan itu yang sejak awal menjadi kendala kami. Taoi dengan penemuan ini, mudah-mudahan terus bertambah yang bisa kita evakuasi. Apalagi saat ini cuaca sedang bagus dan anggota prima kondisinya,” katanya.

Ia menegaskan, ketiga jasad korban yang berhasil dievakuasi petugas tersebut langsung dibawa ke RSUD Cililin untuk diidentifikasi lebih lanjut.

“Setelah ini langsung dibawa ke RSUD Cililin untuk diidentifikasi oleh kepolisian,” tandasnya. (KRO)

Loading...

loading...

Feeds

Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Herman Suryatman menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Jabar. Pelantikan berlangsung di …