Meriahkan Ramadan, Bank Bjb Tebar Kebaikan Melalui Program Bedah Masjid dan Mushola, Sebar Al-Quran, Berbagi dengan Dhuafa, dan Pesantren Kilat untuk Anak Yatim

POJOKBANDUNG.com, POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat serta memeriahkan bulan Ramadan 1445 H, bank bjb kembali menebar kebaikan melalui berbagai rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR tersebut diselenggarakan di wilayah Kantor Cabang bank bjb sejak tanggal 13 Maret 2024 mulai dari Program Bedah Masjid Mushola, Tebar Al Quran, Berbagi dengan Dhuafa, hingga Pesantren Kilat Untuk Anak Yatim.


Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, berbagai program Ramadan bank bjb yang dilaksanakan merupakan langkah konkret bank bjb dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat. “Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebaikan. Karena itu selama bulan Ramadan, bank bjb mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mempererat hubungan sosial, mendorong kebaikan dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Widi.

Berikut program tebar kebaikan bank bjb selama bulan Ramadan 1445 H / 2024.

Benah Masjid dan Mushola

Benah Masjid dan Mushola dirancang untuk membantu masyarakat dalam mempercantik dan memperindah kondisi Masjid dan Mushola. Berkolaborasi dengan Rumah Cintara Indonesia, Masjid dan Mushola yang ada di pelosok tidak hanya diperbaiki menjadi tempat ibadah yang lebih layak dan bersih namun juga dilengkapi dengan pemberian sarana dan prasarana penunjang ibadah. Program ini dilaksanakan tidak hanya di Bulan Suci Ramadan saja tetapi menjadi program prioritas yang dijalankan bank bjb.

Program Sebar Al-Qur’an: Sedekah Ilmu untuk Kesejahteraan

Sebar Al-Quran merupakan kegiatan sedekah Al-Quran yang diperuntukan bagi Mushola, Masjid, Majelis Taklim, Pondok Pesantren dan sekolah-sekolah Islam yang berada di pelosok Jawa Barat. Sebanyak 1000 Al-Qur’an disebar dalam rangka meningkatkan kecintaan dan keterampilan membaca Al-Qur’an di tengah masyarakat. bank bjb berupaya untuk memberikan akses lebih luas kepada masyarakat terhadap kitab suci umat Islam mengingat masih banyaknya kebutuhan Al-Quran khususnya di pelosok daerah.

Ramadan Berbagi Berkah “Santunan Dhuafa, Marbot dan Petugas Kebersihan”

Ramadan Berbagi Berkah diwujudkan dalam bentuk pemberian santunan dan bingkisan lebaran berupa makanan, perlengkapan ibadah seperti baju koko, mukena, sejadah dan sarung bagi 200 dhuafa, marbot dan petugas kebersihan di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya.  Salah satu tujuan program ini yaitu turut membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari terutama bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Juga, sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa para petugas kebersihan serta marbot yang telah menjaga dan memelihara lingkungan dan masjid.

Pesantren Kilat dan Yatim Mengaji: Menuntut Ilmu dan Mendalamkan Iman

Kegiatan Pesantren Kilat dan Yatim Mengaji diikuti oleh 100 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari panti yatim dan anak-anak keluarga menengah ke bawah di lingkungan tempat dilaksanakannya kegiatan. Program yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan akan agama Islam ini dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 25 Maret sampai 03 April 2024. Anak-anak yatim dan dhuafa dibagi ke dalam 2 kelompok pembelajaran, 50 anak di Yayasan Pojok Berbagi Indonesia sebagai mitra kolaborasi program dan 50 lagi dilaksanakan di Masjid Baitul Nur Cikutra Bandung.

 

Loading...

loading...

Feeds

Berikut Struktur Pemerintahan Hamas

POJOKBANDUNG.COM, JALUR GAZA – Serangan mematikan Israel turut membunuh tiga putra dan empat cucu Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. …