Cegah DBD, Pemkot bagi – bagi Abate dan Ajak Warga Hidup Sehatt

 


 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Guna mencegah berkembangnya penyakit demam berdarah yang kini tinggi kasusnya di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung bagikan serbuk abate ke masyarakat di 151 kelurahan sebagai upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Plh. Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menilai, naiknya angka kasus dbd tersebut turut dipengaruhi pula oleh cuaca yang kini kerap berubah.

“Untuk menghadapi musim peralihan ini kita musti terus menjaga dan mengupayakan kesehatan  kita agar tidak tertular di penyakitnya,” Hikmat.

Tak hanya itu dia pun meminta kepada masyarakat agar segera memeriksakan kondisi tubuhnya apabila mengalami tanda – tanda sakit akibat perubahan musim kali ini. Tak lupa dia juga berpesan agar masyarakat tidak lupa untuk berolahraga secara rutin.

“Salah satunya di Kota Bandung, terindikasi ada penyebaran DBD maka kita harus waspada. Jika kurang fit segera ke pusat kesehatan agar ditangani oleh tenaga medis,” pungkasnya.

Salah satu kelurahan yang mendapat bantuan dalam pelaksanaan PSN ini adalah Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Ketua RW 07 Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari, Dadang Herawan menilai, diterimanya paket bantuan obat ini bisa membantu proses pencegahan dan antisipasi soal maraknya wabah db di Kota Bandung.

 

“Jangan sampai warga di sini tertular makanya lebih baik kan mencegahnya dulu ketimbang mengobati. Makanya dibagikan abate ini semoga jadi upaya kita untuk terbebas dari DBD,” kata Dadang.

Tak lupa, dia pun mengajak ke seluruh warga di RWnya untuk kembali menerapkan budaya hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari penyakit. “Mari kita bersama kembali meningkatkan hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan tempat tinggal masing – masing,” ujarnya.

“Dengan pembagian serbuk ini harapan kami sarang nyamuk penyebab db ini bisa semakin kecil dan hilang,” imbuhnya. (rup)

Loading...

loading...

Feeds

Berikut Struktur Pemerintahan Hamas

POJOKBANDUNG.COM, JALUR GAZA – Serangan mematikan Israel turut membunuh tiga putra dan empat cucu Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. …