Bye Bye! Valentino Rossi Resmi Berpisah dengan YAMAHA

POJOKBANDUNG.com – LEGENDA MotoGP dan Juara dunia 9 kali Valentino Rossi, resmi berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha usai menyelesaikan balapan pemungkas musim ini di Portugal, Minggu (22/11).


Setelah finis pada posisi 12 pada gelaran terakhir MotoGP 2020, anggota tim Monster Energy Yamaha langsung menyambut Rossi dengan penuh haru.

“Sangat emosional karena ini adalah 15 tahun kebersamaan. Periode yang sangat penting dalam karir dan kehidupan saya dengan banyak hal yang tidak terlupakan dan juga kenangan, teman, dan persahabatan,” kata Rossi dari laman resmi MotoGP, Senin (23/12).

Sebelum musim 2020 tertunda akibat pandemi, Rossi kabarnya bimbang memillih pensiun atau lanjut balapan setelah 2021, hingga pada Juli ia memutuskan tetap membalap.

Kemudian akhir September, tim satelit Petronas Yamaha resmi meminang Rossi untuk meramaikan MotoGP setidaknya satu tahun lagi serta sebagai tandem Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya dalam akademi VR46.

Valentino Rossi mengakhiri musim MotoGP 2020 pada peringkat 15 klasemen dengan 66 poin, setelah mendapat berbagai masalah teknis pada motornya. Serta dua kali harus melewatkan balapan karena terjangkit Covid-19.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds