Warga Sekitar Rumah Kontrakan Pelaku Bom Panci Ternyata Sempat Curiga

Pelaku bom panci di Bandung tersungkur usai ditembak petugas.

Pelaku bom panci di Bandung tersungkur usai ditembak petugas.

POJOKBANDUNG.com – Polda Jawa Barat dan Polres Cianjur menggeledah sebuah rumah kontrakan pelaku peledakan bom panci, YC di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman menjelaskan, penggeledahan rumah kontrakan pelaku yang berada di Kampung Ciharashas, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku itu dilakukan, sebagai pengembangan kasus pemboman yang dilakukan Polda Jabar, di Bandung. Dirinya membenarkan jika pelaku selama di Cianjur mengisi kesehariannya dengan berjualan mainan anak.

“Keterangan dari ketua RT yang kami peroleh, YC sempat berdagang selama ia tinggal di Cianjur. Dia menetap di sini selama lima bulan,” ujarnya.

Rumah kontrakan yang disinyalir sebagai sempat ditinggali YC itu tak berpenghuni saat polisi datang, hanya ada sebuah panci, kotak kayu misterius, serta buku-buku yang diamankannya sebagai barang bukti.

Warga sekitar yang menyaksikan penggeledahan tersebut kaget. Mereka tak menyangka jika orang baru yang dikenal sebagai pedagang mainan anak-anak itu ternyata seorang teroris. Pasalnya YC sendiri diketahui warga sebagai pribadi yang tertutup. Ia jarang bersosialisasi dengan masyarakat.

“Curiga sih sempat karena orangnya tertutup enggak mau banyak cerita sama warga di sini. Tapi kita rasa curiga kami tertutupi oleh kesehariannya sebagai pedagang mainan,” ujar Hikmat (32) warga setempat.

(cr1/radarcianjur/ca)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …