Waspada! Jakarta dan Bali Jadi Target Aksi Teror

Aksi Densus 88 dalam penggerebakan rumah terduga teroris. Foto: Ilustrasi

Aksi Densus 88 dalam penggerebakan rumah terduga teroris. Foto: Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pengamanan Natal tahun ini diwarnai beberapa penangkapan terduga teroris. Presiden Joko Widodo pun meminta aparat memberi perhatian lebih kepada aksi-aksi tersebut. Sebab, itu berkaitan dengan rasa aman di masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.

Ya, Jokowi kembali mengingatkan soal potensi teror. Dia memberi perhatian khusus terhadap masalah keamanan dan ancaman terorisme. “Saya minta Densus 88 dan jajaran Polri agar hal yang berkaitan dengan terorisme menjadi perhatian khusus,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta seluruh TNI mem-back up penuh Polri dalam menangani persoalan keamanan.

Menjawab ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, secara keseluruhan ada 21 tersangka yang ditangani Kepolisian.

Saat ini, para tersangka yang masih hidup sedang menjalani proses hukum. Pihaknya masih mengembangkan apakah ada kelompok lain yang berhubungan dengan mereka. “Mudah-mudahan tidak ada. Kalau ada, akan kami kejar,” ujarnya.

Penangkapan, lanjut Tito, diyakini bakal memberi efek kepada kelompok lain bila memang masih ada. “Presiden sudah memerintahkan Kapolri Panglima TNI, dan Kepala BIN, untuk bersama-sama melakukan deteksi,” lanjut alumnus Akpol 1987 itu.

Dia meminta masyarakat tidak khawatir dan merayakan natal secara normal. Dia menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru bakal berlangsung aman dengan pengawasan penuh dari aparat.

Tito menjelaskan, target tradisional terorisme di Indonesia adalah Jakarta dan Bali. Dua kawasan itu mendapat perhatian utama, selain kawasan lain yang belum lama ini mulai muncul potensi teror. Seperti Jawa Tengah, NTB, termasuk juga Sumatera. Sejauh ini, belum ada kelompok lain yang muncul dari hasil pemeriksaan para tersangka. (byu/mia/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …