Satu Warga Kampung Baru di Kecamatan Rongga Hilang Terseret Longsor

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu warga Kampung Baru RT 3/14, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga hilang terbawa longsor pada Minggu (24/3/2024). Hingga saat ini petugas gabungan dibantu relawan terus melakukan pencarian.

Korban hilang tersebut yakni bernama Usman berusia 59 tahun yang berprofesi sebagai penyadap pohon aren. Diduga korban terbawa longsor di tempat pengolahan air nira hasil sadapan.

Kepala Desa Sukaresmi, Judin Setiawan mengatakan, korban memang pulang ke rumah satu minggu sekali lantaran yang bersangkutan tinggal di tempat menyadap pohon aren.

“Dia (Usman) pulang seminggu sekali karena kerjaannya menyadap pohon aren. Tiap jumat dia pulang. Usman tidur di sana karena jauh dari rumahnya,” katanya saat dihubungi, Selasa (29/3/2024).

Ia menambahkan, akibat peristiwa longsor yang terjadi pada Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 24.00 WIB tersebut korban hilang beserta “saung” tempat tinggalnya yang rata dengan tanah.

“Tempat tinggal dia ketika menyadap aren itu terbawa tanah longsor dan tidak ada sisa bangunan semuanya terbawa longsor sepertinya sampai ke sungai,” katanya.

Masih kata dia, hingga saat ini aparat gabungan dan relawan masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang terbawa longsor tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan pencarian korban karena akses yang sulit jadi proses pencarian ini menggunakan peralatan manual,” katanya.

Ia berharap, proses pencarian yang telah dilakukan dalam dua hari terakhir tersebut segera membuahkan hasil.

“Mohon doa dari semuanya, Mudah-mudahan korban atas nama Usman ini segera ditemukan,” katanya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds

Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Herman Suryatman menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Jabar. Pelantikan berlangsung di …