Dukung Pertumbuhan Startup, Indigo, LPiK ITB, dan BLOCK71 Gelar Indigo Startup Clinic

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Guna mendukung program pertumbuhan Startup di Kota Bandung, Indigo yang berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB (LPIK-ITB) dan BLOCK71 menggelar program inkubator dan akselerator startup guna meningkatkan kapabilitas startup dalam mengembangkan produk dan pasar mereka

Senior Manager Program Indigo, Patricia Eugene Gasperz mengatakan hadirnya kegiatan kali ini dimaksudkan sebagai upaya edukasi dan proses inkubasi para pelaku startup agar bisa mengembangkan bisnisnya.

“Indigo Startup Clinic merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan update knowledge kepada para startup berdasarkan masalah yang dihadapi oleh para founder startup,” kata Patricia, ditulis Senin (26/3).

Sejak didirikan pada tahun 2013, program Indigo telah menginkubasi dan mengakselerasi lebih dari 200 startup digital di Indonesia. Hal tersebut membuktikan kontribusi nyata dari lembaganya bagi ekosistem startup digital di Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi support system bagi para founder startup tahap awal agar dapat terus mengasah produknya sehingga bisa memecahkan masalah yang ada,” jelas dia.

Dia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh puluhan pelaku startup digital yang terpilih saat proses pendaftaran. Para peserta pun akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan mentor khusus dari industri.

“Salah satu sorotan utama dari kegiatan ini adalah sesi townhall yang dipimpin oleh Head of Product dari eFishery, Ksatriya Anantayutya, yang membahas strategi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan melalui pengembangan produk bisnis,” tutupnya.

Sementara itu, Business Incubator Manager LPIK-ITB, Aprillia Annisa mengatakan hadirnya kegiatan ini akan dapat mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan bagi para pelaku startup di Bandung maupun Indonesia.

“Melalui mentoring langsung dari para ahli dan sesi townhall yang melibatkan pemimpin industri, kami berharap para peserta dapat memperoleh wawasan yang berharga untuk memperkuat produk dan bisnis mereka,” kata Aprillia.

Dirinya mengharap, dengan kolaborasi yang berjalan ini agar bisa memberi manfaat positif bagi seluruh peserta. “Sinergi antara Indigo, LPiK ITB, dan BLOCK71, ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi para pelaku startup di Bandung dan Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

“Adanya kolaborasi ini pun menegaskan upaya kami untuk mendukung pengembangan ekosistem startup di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (rup)

 

Loading...

loading...

Feeds

Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Herman Suryatman menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Jabar. Pelantikan berlangsung di …