Remaja di Kota Cimahi Diamankan Terlibat Perang Sarung

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Belasan remaja di Kota Cimahi digelandang ke Mapolres Cimahi usai kedapatan melakukan perang sarung pada Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.


Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan, para remaja pelaku perang sarung tersebut diamankan di Jalan Margaluyu, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

“Aksi perang sarung yang dilakukan 12 remaja itu terjadi pada Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 01.00 WIB,” katanya.

Ia menambahkan, remaja yang diamankan Polres Cimahi tersebut yakni AG (18), MRN (16), GS (19), HTG (17), LF (20), RN (17), T (17), RE (19), AS (17), MHA (17), E (21), dan I (21).

“Kami amankan sekelompok remaja yang hendak perang sarung, Kamis dini hari ” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selanjutnya Sat Sabhara Polres Cimahi melakukan terhadap para remaja tersebut didapati beberapa sarung sebagai alat untuk melakukan perang sarung.

“Kita temukan barang bukti, ada 3 sarung gang perangsudah dimodifikasi menjadi senjata perang sarung. Kita dapatkan juga beberapa buah petasan,” katanya.

“Kita bawa dulu untuk didata dan dibina, karena tentu saja aksi itu meresahkan masyarakat. Di bulan puasa seharusnya digunakan untuk fokus beribadah, bukan berulah seperti ini,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya saat ini terus meningkatkan patroli mengantisipasi pecahnya perang sarung dan aksi lain yang meresahkan masyarakat di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Beberapa tahun terakhir fenomena perang sarung ini membahayakan, bahkan tahun kemarin ada korban luka karena kan diisi dengan batu. Untuk itu patroli kami tingkatkan dan minta masyarakat bisa mencegah hal ini terjadi juga. Orangtua diingatkan untuk mengawasi anak-anaknya,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds