Anfield Memang Angker

POJOKBANDUNG.comLIVERPOOL – Liverpool belum terkalahkan di laga kandang Premier League sejak tahun 2017. Teranyar, Arsenal jadi korbannya. Anfield memang semengerikan itu!


Pekan ketiga Liga Inggris, Liverpool menjamu Arsenal di Anfield pada Selasa (29/9) dini hari WIB. The Reds menggulung The Gunners dengan skor 3-1.

Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota menjadi pencetak gol Liverpool. Arsenal cuma bisa membalas lewat Alexandre Lacazette.

Dilansir dari Sky Sports, Liverpool terus melanjutkan tren positif di Anfield. Liverpool belum terkalahkan di laga kandang sejak tahun 2017!

Terakhir mereka kalah kala menghadapi Crystal Palace. Tepatnya di tanggal 23 April 2017, dengan skor 1-2.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui keangkeran Anfield. Liverpool memang selalu beringas kala tampil di kandang.

“Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi siapa pun di dunia,” kata Arteta.

“Liverpool menetapkan standar yang luar biasa, mereka mendominasi setiap aspek permainan,” lanjutnya.

Opta mencatat, Liverpool dalam pertandingan itu menguasai bola 66 persen, melepaskan 21 shots, dan 8 yang on target.

Mikel Arteta menambahkan, Arsenal bukannya tanpa perlawanan. Hanya saja, Liverpool memang tampil perkasa.

“Kami kebobolan terlalu dini, itu adalah sebuah kesalahan,” ujarnya.

“Di babak kedua kami lebih baik. Kami bisa menguasai bola tapi ketika datang ke Anfield, tidak ada tim yang akan mendapat 10 peluang,” katanya.

Sementara itu Liverpool menjadi satu dari tiga klub yang masih sempurna hingga matchday ketiga Premier League. Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun lega bisa melewati start yang disebutnya sulit.

“Ini merupakan start yang sangat sulit. Saat saya melihat jadwalnya, ‘wow’, karena Leeds merupakan laga tersulit yang ada dapatkan,” kata Klopp di BBC.

“Lalu menjalani laga tandang ke Chelsea dan menjalani laga kandang melawan Arsenal, yang juga sedang menanjak. Itu sangat berat, tapi kami menang dan itu bagus,” dia menambahkan.

(pra/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds