Kemeriahan Pesta Kemenagan Persib Bandung Hinga Penuhi Jalan di Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Teriakan kegembiraan diiringi lontaran kembang api ke udara membahana di seluruh antero Kota Bandung dan Jawa Barat setelah Persib Bandung unggul 3-1 atas Madura United pada pertandingan leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 31 Mei 2024.


Berkat kemenangan 3-1 , Persib Bandung memastikan trofi juara Liga 1 2023/2024 dengan keunggulan agregat 6-1. Pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, 26 Mei 2024, Persib Bandung menang 3-0, dikutip dari web resmi klub.

Berdasarkan pantauan, warga Kota Bandung langsung turun ke jalanan untuk merayakan gelar juara yang baru saja direngkuh Persib Bandung.

Warga Kota Bandung yang menyaksikan nonton bareng di sejumlah titik, termasuk di Stadion Siliwangi, Gedung Sate, dan beberapa tempat lainnya langsung berkonvoi untuk merayakan kemenangan.

Sambil membunyikan klakson dan mengibarkan bendera dalam berbagai ukuran, Bobotoh berkeliling Kota Bandung dan wilayah Bandung Raya.

Tidak mengherankan kalau Kota Bandung berubah menjadi lautan biru. Sejumlah ruas jalan pun lumpuh dipenuhi warga Kota Bandung yang tengah merayakan kemenangan.

Pesta kemenangan juga terjadi 1919 Dapur & Kopi yang dijadikan tempat nonton bareng seluruh karyawan Persib Bandung. Teriakan histeris membahana dari seluruh karyawan begitu gol terjadi dan pertandingan berakhir.

“Persib Bandung¬†juara deui euy. Luar biasa,” teriak Ivan Ponendy, sambil berjingkrak-jingkrak dan merangkul rekan-rekannya yang larut dalam kegembiraan di tengah acara nonton bareng.

“Luar biasa. Tidak menyangka Persib Bandung bisa juara lagi setelah di awal musim sempat terseok-seok,” ujar Yana, bobotoh asal Ujungberung yang melintas di Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Selanjutnya, untuk memberikan kesempatan kepada seluruh warga Kota Bandung merayakan kemenangan, para pemain dan seluruh anggota skuad Persib Bandung akan diarak dari Gerbang Tol Pasteur hingga Gedung Sate pada Sabtu, 1 Juni 2024. (***)

Loading...

loading...

Feeds