Pawai Kemenangan Sambut Persib Bandung, Kota Bandung Lautan Biru!

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para pendukung Persib Bandung atau bobotoh memadati ruas-ruas jalan protokol Kota Bandung untuk merayakan sukses menjadi juara Liga 1 2023/2024, Sabtu 1 Juni 2024.


Pawai kemenangan Persib yang dimulai dari Gerbang Tol Pasteur sampai ke Gedung Sate Jalan Diponegoro berlangsung meriah. Kota Bandung pun menjadi lautan biru yang merupakan warna khas dari Persib.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Forkopimda Kota Bandung dan Jawa Barat menyambut kedatangan tim Persib di Gedung Sate Bandung.

Bambang mengucapkan selamat kepada Persib, klub kebanggaan warga Kota Bandung, yang kembali menjadi juara Liga 1 setelah 10 tahun.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa karena bisa membalikkan keadaan. Di awal musim banyak cobaan bagi Persib, sempat di posisi 16 klasemen namun kita bisa menjadi juara kembali,” kata Bambang.

Sebelumnya, Bambang juga menghadiri acara Nonton Bareng (Nobar) Final Leg 2 Liga 1 di Gedung Sate Bandung dengan suasana yang meriah dan euforia bobotoh yang luar biasa.

“Semalam saya nobar di Gedung Sate bersama Pak Gubernur dan forkopimda, dan suasananya sudah sangat meriah apalagi kita bisa dapat tiga gol di babak kedua. Euforianya sangat terasa,” ujarnya.

Bambang pun mengucapkan selamat kepada seluruh bobotoh yang telah menuntaskan dahaga gelar juara.

“Selamat kepada bobotoh yang tentunya merindukan gelar juara. Hari ini sungguh luar biasa. Persib, bobotoh, dan seluruh warga Bandung yang mencintai Persib seperti terlahir kembali,” ungkapnya.

Bambang pun berterima kasih kepada seluruh bobotoh dan semua pihak yang telah menjaga Kota Bandung tetap aman dan kondusif, walaupun dengan euforia luar biasa.

“Dari semalam pawai sudah mulai dilakukan oleh bobotoh, dan praktis jalan – jalan padat. Tapi alhamdulillah dari laporan yang masuk ke saya semua berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

“Hari ini, walaupun jalanan Kota Bandung dipenuhi lautan bobotoh namun alhamdulillah semua berjalan lancar, aman, kondusif dan tidak ada insiden yang berarti,” imbuhnya.

Terakhir, Bambang berharap gelar juara yang didapat Persib dapat meningkatkan indeks kebahagian masyarakat Kota Bandung menjadi semakin baik

“Persib juara, Bandung kondusif, semua masyarakat senang. Sekali lagi selamat buat Persib Bandung dan bobotoh semua,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds