Betapa Bahagianya Suarez

Dalam kariernya, Suarez memang paling lama memperkuat Barcelona, yakni enam musim dengan 198 gol dari 283 penampilan. Sementara di Liverpool dan Ajax Amsterdam, Suarez hanya bertahan empat tahun.
Bahkan saat di klub profesional pertamanya pada 2005, Nacional, Luis Suarez cuma main setahun sebelum pindah ke Groningen dan juga bertahan setahun di sana.

Dalam kariernya, Suarez memang paling lama memperkuat Barcelona, yakni enam musim dengan 198 gol dari 283 penampilan. Sementara di Liverpool dan Ajax Amsterdam, Suarez hanya bertahan empat tahun. Bahkan saat di klub profesional pertamanya pada 2005, Nacional, Luis Suarez cuma main setahun sebelum pindah ke Groningen dan juga bertahan setahun di sana.

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Luis Suarez senang bisa melakoni debut sempurna bareng Atletico Madrid. Bagi Suarez ini penting sekali untuk menyegarkan kariernya di Spanyol.


Tiga hari selepas meresmikan kepindahannya dari Barcelona, Suarez dimasukkan dalam tim Atletico yang menjamu Granada di Wanda Metropolitano. Minggu (27/9) malam WIB.

Suarez cuma jadi pemain pengganti dan akhirnya masuk pada menit ke-70 menggantikan tempat Diego Costa. Tak butuh waktu lama, Suarez langsung mendonasikan assist untu gol Marcos Llorente pada menit ke-72.

Selain assist, Suarez juga ikut membuat dua gol pada menit ke-85 dan ke-93 untuk membawa Atletico menang 6-1. Debut yang begitu menyenangkan untuk pemain asal Uruguay itu.

Apalagi performa itu seperti membuktikan bahwa Suarez memang belum habis dan bisa saja lebih bersinar di Atletico. Bagi Suarez, performa ini seperti membuktikan bahwa kepindahannya sudah tepat.

Sebab, Luis Suarez memang menginginkan suasana baru setelah enam musim bareng Barcelona. Kebetulan juga pelatih baru Ronald Koeman tak lagi membutuhkannya dan dia pun menyambut tantangan Atletico.

“Sangat senang, saya sangat senang dengan debut ini, tiga poin. Ketika Anda debut dan membantu tim dengan gol-gol, Anda akan selalu merasa senang,” ujar Suarez kepada Movistar.

“Saya butuh penyegaran saat ini, penting untuk melakukan perubahan dan menerimanya,” sambungnya.

“Saya datang ke klub yang menyambut saya dengan luar biasa, atmosfernya sangat bagus dari awal dan itu terlihat di lapangan,” pungkas Suarez.

(pra/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds