Kecelakaan Maut di KM 137 Cipali, Sopir Mini Elf Jadi Tersangka

ilustrasi

ilustrasi

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ditlantas Polda Jabar sudah menetapkan tersangka atas kecelakaan yang terjadi di KM 137 Tol Cipali, Kamis lalu. Itu disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto.

“Sopir mini elf bernopol B 8378 OU yang kita jadikan tersangka,” ujar Moechgiyarto.

Moecgiyarto mengatakan, kecelakaan yang memakan korban tewas hingga 11 orang tersebut, murni karena human error.

“Itu sopirnya ngebut, saat tepat di tkp, sopir hilang kendali, langsung nabrak mobil yang di depannya,” katanya

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi di KM 137 Tol Cipali arah Cirebon. Sebuah elf bernopol B 8378 OU, menabrak kendaraan truk yang berada di depannya, Kamis (3/12/15) lalu.

Akibatnya dalam kecelakaan tersebut, 11 orang tewas dalam insiden tersebut.

KabidHumas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut berawal saat mobil Elf B 8378 OU warna hitam dari arah Jakarta menuju Cirebon dengan penumpang 19 orang.

“Saat tepat di KM 137, mobil Elf yang diketahui dikendarai oleh Abdul Gofur tersebut hilang kendali dan akhirnya menabrak truk yang berada di depan mobil elf tersebut,” kata Pudjo saat dihubungi wartawan.

Pudjo mengatakan akibat dari kejadian tersebut, mobil elf dalam keadaan rusak parah pada bagian depan, sampai atap tengah mobil.

“11 orang yang dinyatakan tewas dibawa ke RS Ciereng, Subang, sedangkan lima yang mengalami luka berat dan tiga orang yang mengalami luka ringan termasuk sopir elf tersebut dilarikan ke RS Mitra Plumbon, Cirebon,” kata Pudjo.

Pudjo mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap korban tewas. Kasus laka lantas ini pun kini ditangani Satlantas Polres Indramayu dan Dit Lantas Polda Jabar.
(cesar)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …