ISIS Klaim Dalangi Teror Bom Panci Jakarta

ilustrasi isis

ilustrasi isis

POJOKBANDUNG.com – Kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS) mengklaim mendalangi teror bom panic di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Teror yang dilakukan dua pelaku itu mengakibatkan tiga anggota Polri meninggal dunia, sedangkan belasan warga sipil luka-luka.

“Pelaku serangan terhadap polisi Indonesia yang sedang berkumpul adalah pejuang Negara Islam,” ujar ISIS melalui kantor berita Amaq, Jumat (26/5/2017) pagi.

Ada dua bom panci yang menyasar polisi yang sedang berjaga-jaga di Kampung Melayu. Bom pertama meledak di toilet umum, sedangkan satunya lagi di dekat halte Transjakarta

Namun, ISIS maupun kantor berita Amaq tidak menjelaskan lebih detail soal klaim itu. Pernyataan ISIS via Amaq yang dikutip Reuters memang pendek.

Sedangkan Polri telah mengidentifikasi pelaku bom panci yang juga tewas. Kedua pelaku adalah Solihin dan Ichwan Nurul Salam.

Penyelidikan awal menunjukkan duo teroris itu menyasar sekelompok polisi yang sedang mengamankan jalur pawai warga yang hendak menyambut datangnya Ramadan. Sedangkan Terminal Kampung Melayu memang dikenal sebagai kawasan ramai.

Mabes Polri telah menemukan kuitansi pembelian panci dari sebuah toko di Padalarang, Jawa Barat. Kuitansi bertanggal 22 Maret itu juga berisi catatan pembelian paku, gotri, cable-switcher dan bahan-bahan lainnya untuk pembuatan bom.

(reuters/ara/jpnn)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …