Diduga Kelelahan, Seorang Pemudik Asal Tangerang Selatan Tumbang di Padalarang, KBB

POJOKBANDUNG.COM, KAB BANDUNG BARAT – Seorang pemudik harus mendapatkan perawatan usai terkapar di ruas Jalan Raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (8/4/2024) malam.


Diduga Kelelahan, Seorang Pemudik Asal Tangerang Selatan Tumbang di Padalarang, KBB

Seorang pemudik asal Tangsel tumbang akibat kondisi kesehatannya menurun usai menjalani perjalanan dari Tanggerang Selatan. For pojokbandung.com

Pemudik asal Ciputat, Tanggerang Selatan bernama Hendra Hermawan (51) ini hendak berangkat mudik dengan tujuan Ciamis.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor tersebut mengalami kondisi drop usai menjalani perjalanan yang cukup jauh.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Japek

Hingga akhirnya yang bersangkutan pun tumbang.

Ia mengatakan, sehari sebelum melakukan perjalanan mudik diakunya kondisi kesehatan memang tidak dalam keadaan baik.

“Kemarin malam gak enak badan terus tidur, pas bangun sahur sudah enakan dan segar. Terus saya jalan jam 6 pagi dari Ciputat,” katanya, Senin (8/4/2024).

Baca Juga : Sopir Elf Jurusan Bandung-Cirebon Turun Omset Imbas Sepinya Pemudik

Ia menambahkan, saat sampai di kawasan Cianjur dirinya sempat beristirahat dan membatalkan puasanya untuk mengembalikan stamina tubuh yang kian menurun.

“Di Cianjur saya berhenti dulu makan bubur, tapi pas sampai sini (Padalarang) pusing lagi dan keleyengan. Mungkin akibat cuaca panas, jadi karena bahaya saya langsung masuk kesini,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, usai menjalani pemeriksaan oleh tim kesehatan diketahui kondisi drop tersebut akibat dari gejala Demam Berdarah Dengue (DBD).

Baca Juga : Menko PKM Muhadjir Effendy Sebut Ada Masalah dengan Gran Max Maut yang Mengangkut 12 Orang yang Terdiri dari Tujuh Laki-laki dan Lima Perempuan

“Katanya gejala tapi pas diperiksa lagi bukan, tapi suhu badan memang tinggi. Sekarang mau istirahat dulu, kalau kira-kira sudah agak enakan pengen lanjut lagi,” katanya.

Ia menyebut, hingga kondisi kesehatan drop di kawasan Padalarang dirinya telah menempuh perjalanan darat menggunakan motor kurang lebih selama 9 jam.

“Saya juga sudah ngontak keluarga, katanya saya harus istirahat dulu. Tapi sekarang kondisi sudah enakan, kalau diperbolehkan saya mau lanjut lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Cimahi, Ipda Uun Uniati Melinda Sari mengatakan, pemudik tersebut telah menjalani sejumlah pemeriksaan dan harus diobservasi lanjutan.

“Kemungkinan indikasinya kelelahan dan kemungkinan ada DBD, nanti akan dikoordinasikan dengan rumah sakit terdekat. Tadi penanganannya sudah kami beri obat karena katanya dia mual juga,” jelasnya. (KRO)

Loading...

loading...

Feeds