Virgil Van Dijk Gol Banyak, Blundernya Juga

POJOKBANDUNG.com, LIVERPOOL – Virgil van Dijk menegaskan statusnya sebagai bek tengah paling produktif di Inggris saat ini. Tapi, bicara soal blunder, Van Dijk lumayan sering juga.


Van Dijk mengawali musim bersama Liverpool dengan menghadapi Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9) malam WIB. Meski berstatus tim promosi, Leeds benar-benar merepotkan Liverpool.

Sempat tertinggal tiga kali, Leeds tiga kali punya menyamakan skor menjadi 3-3. Dari kubu Liverpool, Salah dua kali bikin gol dan satu lagi dibuat Van Dijk. Sementara Leeds mencetak gol lewat Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Gol kemenangan Liverpool dibuat Salah lewat titik putih pada menit ke-89 sekaligus memberikan start bagus untuk juara bertahan, dengan kemenangan 4-3.

Van Dijk dengan satu golnya itu makin menajamkan catatan golnya sejak gabung Liverpool pada Januari 2018. Ini adalah gol ke-10 Van Dijk bersama Liverpool. paling produktif di antara bek tengah lainnya dalam periode itu.

Hebatnya sembilan dari sepuluh gol Van Dijk itu berasal dari kepalanya, termasuk saat membobol gawang Leeds usai menanduk sepak pojok Andrew Robertson.

Meski demikian, Van Dijk tetap manusia biasa yang punya salah. Pada laga ini, Van Dijk melakukan blunder yang berujung gol kedua Leeds di menit ke-30.

Virgil van Dijk lengah saat membuang bola crossing yang mengarah ke Bamford. Alhasil, sapuannya nanggung dan jatuh di kaki Bamford sehingga mudah saja diceploskan ke gawang.

Bagi Van Dijk, ini adalah kesalahan berujung gol ketiga yang dilakukan olehnya selama memperkuat Liverpool. Bahkan dua di antaranya dibuat dalam empat pertandingan terakhirnya. Squawka mencatat, dalam periode sejak 2018/2019, tidak ada pemain non-kiper yang membuat kesalahan lebih banyak ketimbang Van Dijk.

Sebelum ini, Van Dijk juga membuat error saat Liverpool dikalahkan Arsenal 1-2 musim lalu dan saat menghadapi Fulham di musim 2018/2019.

“Ya, saya rasa itu adalah salah satu kesalahan yang saya buat. Situasi yang bisa terjadi kapanpun,” ujar Van Dijk kepada BeIN Sports.

“Saya hanya coba tampil sebaik mungkin dan itulah yang saya lakukan. Sayangnya gol itu terjadi karena kesalahan saya, tapi saya tidak khawatir sama sekali,” pungkas van Dijk.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds