Usai Libur, Pj Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pada hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1445 Hijiriah (2024) pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung dipastikan berjalan lancar.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebutkan pada hari pertama kerja ini pihaknya memberlakukan skema work from home (wfh) dan work from office (wfo) bagi ASN di lingkup Pemkot Bandung guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat.

“Pelayanan kita pastikan harus tetap berjalan. Tidak ada toleransi, karena ini mutlak sudah jadi tugas kita. Skema kerjanya saja yang sedikit beda, ada beberapa ASN yang kerja dari sini (Pemkot) dan dari rumah,” kata Bambang, Selasa (16/4).

Dia mengatakan, pemberlakuan kebijakan kerja dari rumah tersebut didasarkan pada Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024. Sementara untuk ASN di lingkup Pemkot Bandung aturan soal regulasi WFH-WFO Pasca Cuti dan Libur Bersama Idulfitri 1445 H ada pada Surat Edaran Wali Kota Bandung Nomor 022-Setda/2024.

Kendati begitu, pada momen pertama kerja ini, dia menyebut hanya ada 15 persen saja ASN yang melakukan kerja jarak jauh (wfh).

“Data yang kami terima tidak sampai 15 persen ya yang wfh jadi kami pastikan pelayanan bisa berlangsung seperti biasa,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Arif (30) mengapresiasi pelayanan dari Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandung usai libur lebaran ini. Menurutnya petugas bisa memberikan pelayanan yang optimal dan waktu yang pasti saat dia mengurus akta kelahiran milik anaknya.

“Ke sini baru pertama dan ini kan momennya habis libur jadi agak was – was tapi ternyata lancar, tadi bertemu satpam juga langsung diarahkan untuk antreannya sesuai sama layanan yang saya butuh,” kata Arif. (rup)

 

Loading...

loading...

Feeds