Antisipasi Kepadatan Lalin di KBB, Ini yang Dilakukan Polres Cimahi

POJOKBANDUNG.COM, CIMAHI – Polres Cimahi menyiapkan sejumlah upaya antisipasi dalam melonjaknya volume kendaraan saat mudik lebaran di wilayah Kabupaten Bandung Barat.


Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya menyiapkan 10 pos pengamanan (Pospam) yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk menghadapi arus mudik, kita sudah menyiapkan 10 pospam. Kita pusatkan di Padalarang di dekat pintu tol,” katanya saat ditemui, Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga : Polres Cimahi Masifkan Patroli Cegah Perang Sarung

Ia menambahkan, berdasarkan mitigasi yang dilakukan pihaknya mewaspadai kepadatan lalu lintas di jalur arteri sepanjang jalan Cianjur-Padalarang.

“Titik yang perlu diwaspadai sepanjang jalur arteri Cianjur Padalarang. Oleh karena itu mitigasinya adalah ada beberapa pos pam sepanjang itu,” katanya.

“Untuk titik kemacetan itu berada di Cipatat, Pasar Tagog Padalarang,Stasiun KCJB, kemudian di Simpang Padalarang,” sambungnya.

Baca Juga : Empat Begal Bersenjatakan Air Softgun Diringkus Polres Cimahi

Masih kata dia, pihaknya telah menyiapkan personel tim pengurai yang mengatur lalu lintas jika terlihat ada kepadatan.

Selain itu, pasca lebaran pihaknya pun akan melakukan antisipasi kepadatan lalu lintas di kawasan wisata khususnya Lembang dan juga Cisarua.

“Selesai operasi ketupat, ada operasi penebalan. Untuk mengantisipasi masyarakat yang nantinya akan berlibur ke wilayah wisata di Bandung Barat,” jelasnya. (KRO)

Loading...

loading...

Feeds