Bojan Hodak Sebut Skuad Persib Bandung Seharusnya Lebih Tenang

POJOKBANDUNG.COM, BANDUNG – Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga 1 2023/2024 setelah menundukkan RANS Nusantara FC 2-1 pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 26 Agustus 2023.


Bojan Hodak Sebut Skuad Persib Bandung Seharusnya Lebih Tenang

Penyerang Persib Bandung Mark Klok melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rans FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (26/8). Foto-foto TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/Pojokbandung.com

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui kemenangan kandang Maung Bandung tak mudah.

Bahkan, sesuai prediksinya, jika laga akan berlangsung ketat karena RANS Nusantra merupakan tim yang tampil solid di setiap lini.

“RANS merupakan tim yang terorganisir dengan baik dan kami menunggu mereka untuk melakukan kesalahan. Kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama,” kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti dikutip dari web resmi klub.

Dia mengakui, anak asuhnya bermain terlalu dalam, namun tetap mencoba menunggu momen untuk bisa kembali mencetak gol. Bojan mengatakan, seharusnya pemain Persib Bandung bisa tampil lebih tenang, sehingga tidak kecolongan satu gol pada babak kedua.

“Setelah kami mencetak gol kedua, kami seharusnya bisa bermain lebih tenang. Ini malah kami harus kecolongan. Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah meraih tiga poin,” ucapnya

Dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak Frets Listanto Butuan menit 15 dan Marc Klok menit 63.

Atas tambahan tiga poin ini, posisi Persib Bandung di klasemen sementara naik dari peringkat 14 ke 10 dengan nilai 14. Sementara, RANS tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 16.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Persib Bandung tak mengendurkan agresivitasnya di babak kedua.

Ciro Alves mampu melepaskan tembakan meski masih bisa ditepis Hilman Syah di menit 46.

Di menit 63, kerja sama yang baik terjalin antara Marc Klok dan Ciro Alves. Kerja sama itu berujung pada assist dari Ciro kepada Marc yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang RANS. 

Di menit 65, Persib Bandung melakukan pergantian pertama di laga ini dengan masuknya Arsan Makarin menggantikan Frets Butuan. Di menit 68, RANS mengecilkan ketinggalan lewat gol yang dibuat Octavio Alexandre Leal De Barros (Tavinho).

Menit 76, Persib Bandung mendapat tekanan, buah dari sepak pojok RANS. Namun, pertahanan yang kokoh diperagakan para pemain seperti yang ditampilkan Kakang Rudianto ketika memblok sepakan pemain lawan di kotak penalti. 

Di menit 79, tiga pergantian sekaligus dilakukan Persib Bandung. Ezra Walian, Dedi Kusnandar dan Ferdiansyah masuk menggantikan Edo Febriansah, Levy Madinda dan Kakang Rudianto.

Ferdiansyah langsung mengancam, tapi sundulannya di menit 82 melambung di atas mistar. Tak hanya Ferdi, Arsan pun mendapat peluang. Sayang, tendangannya di dalam kotak penalti masih terlalu lemah.  

Pertandingan memasuki masa tambahan lima menit, Marc Klok melepaskan sepakan akurat, tapi sayang, tembakannya dihalau kiper. Pergantian terakhir juga dilakukan, Ciro Alves digantikan oleh Victor Igbonefo. 

Bahkan, Persib Bandung masih membuat peluang di detik-detik terakhir melalui tembakan jarak jauh Dedi Kusnandar melihat gawang RANS yang sudah ditinggalkan Hilman Syah. Sayang, tembakannya melebar. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Pangeran Biru. (*)

Loading...

loading...

Feeds