Urban Legend Jurig Boneka Uci di Pohon Babakan Siliwangi Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Misteri hantu boneka di kawasan Babakan Siliwangi, Bandung, kerap memunculkan cerita menyeramkan yang masih dipercaya oleh sebagian warga hingga kini. Dilansir dari akun Instagram @sekitarbandungcom, Jum’at (14/6/2024).


Kisah legendaris mengenai jurig boneka Uci mulai mencuat setelah sebuah kejadian tragis terjadi di jalan tersebut pada era 1980-an. Saat itu, sebuah keluarga mengalami kecelakaan hebat.

Peristiwa naas ini terjadi ketika keluarga tersebut hendak memarkirkan mobil untuk makan malam. Tiba-tiba, sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah depan dan tabrakan pun tak terhindarkan. Dalam kecelakaan tersebut, seorang anak perempuan bernama Uci bersama bonekanya terpental hingga ke pinggir pohon di Babakan Siliwangi.

Setelah kejadian tersebut, keluarga kecil tersebut segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, sayangnya, karena luka yang sangat parah, mereka tidak dapat diselamatkan. Sebelum meninggal, Uci sempat mencari boneka kesayangannya dengan bertanya, “Boneka Uci mana?”

Uci menghembuskan napas terakhirnya tanpa sempat bertemu lagi dengan bonekanya. Sejak saat itu, banyak orang mencoba mencari boneka milik Uci di sekitar lokasi kecelakaan di Babakan Siliwangi, namun hingga kini boneka tersebut tetap hilang dan menjadi misteri.

Berbagai cerita mulai beredar di kalangan masyarakat tentang penampakan hantu boneka di salah satu pohon di Babakan Siliwangi. Konon, boneka itu adalah milik Uci yang hilang setelah kecelakaan. Selain itu, ada pula yang mengaku melihat sosok anak kecil yang terus menanyakan, “Mana boneka punya Uci?”

Cerita ini berkembang menjadi urban legend yang dikenal sebagai hantu Babakan Siliwangi Bandung. Sebagian orang mempercayai kisah tersebut, sementara yang lain menganggapnya hanya sekadar mitos.

Orang-orang yang percaya menganggap hantu boneka Uci adalah hantu atau jin baik yang tidak berniat menakut-nakuti. Mereka beranggapan bahwa kehadiran hantu ini hanya bertujuan untuk mengingatkan agar para pengendara tidak ngebut di jalan. (bim)
 

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Warga Lembang Alami Keracunan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Puluhan warga di Kampung Karamat RT 03/07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus mendapatkan …