Tiga Sapi Asal Kota Bandung Terpilih Jadi Sapi Kurban Presiden

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tiga ekor sapi milik peternak di Kota Bandung terpilih menjadi salah satu hewan kurban Presiden Jokowi tahun ini. Sapi jenis simental dan limosin tersebut mempunyai bobot sekitar 1,2 ton dan dipilih melalui seleksi yang ketat hingga dinyatakan layak.


“Setelah kita mengajukan dan melalui berbagai proses seleksi itu termasuk kemarin terakhir pengecekan kesehatan bisa lolos menjadi hewan kurban presiden,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung Wilsandi Saefullah di Balai Kota, Rabu 13 Juni 2024.

Sapi yang diminati Presiden tersebut merupakan milik peternak bernama Vandry Dwitama asal Cibiru Kota Bandung. Ketiganya diberi nama Ganesha, Ragasa dan Gerengseng.

Ketiganya memiliki berat secara rinci sebesar masing-masing 1.103 kg, 1.130 kg dan 1.188 kg dengan harga Rp100 juta.

Ketiga sapi tersebut telah melalui proses seleksi mulai dari proses penjaringan dari level provinsi lalu diperiksa tim Kepresidenan mulai pemeriksaan tinggi badan, lingkar badan sampai pemeriksaan darah untuk diuji di laboratorium.

“Tentunya ini sebuah kebanggaan karena sapi dari peternak asal Kota Bandung terpilih Presiden untuk dijadikan hewan kurban,” ungkapnya.

Terpilihnya sapi asal Kota Bandung menjadi sapi kurban presiden bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, tahun 2022 dan 2023 terpilih juga sapi sebanyak 1 ekor.

Nantinya, ketiga dari tersebut akan disembelih di Istana Cipanas, Masjid Istiqlal, dan Masjid Raya Al Jabbar.

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Warga Lembang Alami Keracunan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Puluhan warga di Kampung Karamat RT 03/07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus mendapatkan …