Bupati Ajak Masyarakat Ngamumule Seni dan Budaya Daerah

POJOKBANDUNG.com, CILEUNYI – Dalam kegiatan Festival Seni dan Budaya di Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi. Bupati Bandung, Dadang Supriatna ajak masyarakat melestarikan seni budaya daerah sebagai potensi yang bisa menunjang pembangunan daerah.


“Seni dan budaya, patut untuk dimulule oleh kita sendiri, sebagai generasi penerus bangsa. Karena dengan melestarikan seni budaya, bisa menjadi penunjangan pembangunan daerah secara ekonomi dll,” katanya.

Sehingga pihaknya mendorong, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung untuk terus berkolaborasi dengan Paseban dalam upaya melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Bandung.

“Dengan harapan seni dan budaya di Kabupaten Bandung, khususnya di Cileunyi diakui di tingkat lokal, regional, nasional bahkan tingkat internasional,” katanya.

Kang DS pun memastikan kepada masyarakat, bahwa pasca pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung dalam kondisi kondusif.

“Kerukunan di antara masyarakat tetap terjaga. Dengan harapan terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS,” tuturnya.

Kang DS pun terus mendorong kreativitas para seniman dan seniwati dalam menampilkan berbagai potensi seni dan budaya di Kabupaten Bandung.

“Dengan harapan para seniman dan seniwati bisa tampil secara maksimal,” katanya.

Apalagi, ujar dia, dalam menghadapi Indonesia Emas 2045 mendatang, khususnya para seniman dan seniwati diikutsertakan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yang profesional dan paham IT (Informasi dan Teknologi).

“Sebab tanpa dibarengi dengan itu tidak akan sempurna,’ katanya.

Kang DS mengutarakan bahwa para seniman dan seniwati perlu diperhatikan dalam konteks peningkatan sumber daya manusia.

“Dengan harapan profesi mereka bisa dinikmati dan dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” harapnya.

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Warga Lembang Alami Keracunan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Puluhan warga di Kampung Karamat RT 03/07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus mendapatkan …