Ini 4 Cara Jitu Hilangkan Bau Mulut Secara Alami, Dijamin Ampuh!

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Apabila anda merasa mulut kurang wangi atau bau, tentu akan menggagu aktivitas sehari-hari. Bau mulut dapat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri seseorang.


Pada umumnya, beberapa faktor penyebab bau mulut diantaranya seperti gigi berlbang, merokok, mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat, hingga seseorang yang mengidap penyakit asam lambung.

Untuk mengatasi bau mulut, kamu harus rajin membersihkan sisa-sisa makanan yang ada di mulut yang dapat menyebabkan bau mulut.

Berikut ini merupakan empat cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami, dan dijamin ampuh yang dilansir dari halodoc dan alodokter pada Senin (3/6).

  1.     Jeruk

Cara pertama untuk menghilangkan bau mulut, yaitu dengan menggunakan jeruk. Hal ini karena jeruk memiliki rasa yang menyegarkan serta mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi air liur.

Dengan meningkatnya air liur, maka bakteri penyebab bau mulut akan banyak dibuang dari mulut.

Selain itu, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah jeruk dapat mencegah radang gusi dan sariawan.

2.  Teh Hijau

Kamu dapat konsumsi teh hijau untuk menghilangkan bau mulut karena mengandung zat yang bersifat antibakteri dan antioksidan.

Zat-zat tersebut terbukti dapat mengurangi peradangan dan teh hijau juga dapat mengatasi bau mulut.

Untuk itu, kamu dapat konsumsi teh hijau secara rutin untuk mengatasi bau mulut.

3.  Air Putih

Cara selanjutnya untuk menghilangkan bau mulut, yaitu dengan mengkonsumsi air putih. Hal ini karena dengan minum air putih akan membuat mulut kamu menjadi lembab.

Dengan terpenuhinya cairan yang ada di dalam tubuh, maka dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membuat bakteri yang ada di mulut hilang.

  1. Daun Sirih

Daun sirih mengandung antibakteri dan antiradang yang dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Oleh karena itu, kamu dapat konsumsi daun sirih secara rutin untuk dapat menghilangkan bau mulut.

Nah itu dia informasi mengenai empat cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami yang ampuh dan efektif.

Loading...

loading...

Feeds

Ayo, Cek Saldo JHT di Aplikasi Jamsostek Mobile!

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Dalam upaya peningkatan kualitas layanan BPJS Ketenagakerjaan Sumedang melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada peserta sektor Penerima Upah …

Tingkatkan Kapasitas Kader Lewat Bimtek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kapasitas para kader Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), Dinas Sosial Kota Bandung menggelar bimbingan teknis …