Pakistan Geser Indonesia Sebagai Negara dengan Populasi Muslim Terbesar di Dunia

POJOKBANDUNG.COM- Data terbaru dari World Population Review pada Maret 2024 mengungkapkan bahwa Pakistan kini memimpin sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di dunia, menggeser Indonesia dari predikat tersebut.


Menurut laporan tersebut, jumlah penduduk Muslim di Pakistan mencapai 240,8 juta jiwa, yang merupakan 98,19 persen dari total populasi negara itu.

Sementara itu, Indonesia, yang sebelumnya memimpin dalam hal jumlah umat Islam, kini menempati posisi kedua dengan 236 juta jiwa Muslim, mencakup 84,35 persen dari total penduduknya.

Baca Juga :Antisipasi Kepadatan Lalin di KBB, Ini yang Dilakukan Polres Cimahi

Dengan populasi Muslim dunia saat ini mencapai 2,02 miliar orang, atau sekitar 25 persen dari total populasi dunia, Islam memainkan peran penting dalam lanskap agama global.

Data Global Muslim Population yang dipublikasikan di Times Prayer menunjukkan bahwa jumlah pemeluk Islam per Februari 2024 mencapai lebih dari 2 miliar orang dari total populasi dunia.

Di wilayah Asia Pasifik, yang menjadi rumah terbesar bagi umat Islam, Pakistan menduduki peringkat pertama dengan populasi Muslim terbesar, diikuti oleh Indonesia, India, dan Bangladesh.

Baca Juga : Pj Bupati Arsan Latif Lepas Rombongan Mudik Gratis Kabupaten Bandung Barat

Hal ini menandai pergeseran dinamika demografis global dan menunjukkan keberagaman agama di berbagai belahan dunia.

Dengan peningkatan jumlah umat Islam di beberapa negara, peran dan pengaruh Islam dalam masyarakat global semakin berkembang. (Bim)

Loading...

loading...

Feeds