Pastikan Rizky Ridho dan Kawan-kawan Bakal Diguyur Bonus, Pagi Ini Timnas Pawai Juara

POJOKBANDUNG.COM – Rombongan Rizky Ridho dan kawan-kawan tiba di tanah air tadi malam.


Kedatangan Rizky Ridho dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta disambut pengurus PSSI dan ratusan suporter.

Wakil Ketua Umum I PSSI Zainudin Amali menyatakan bangga atas capaian yang diraih Rizky Ridho dan kawan-kawan di SEA Games 2023 Kamboja.

Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola setelah mengalahkan Thailand dalam final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5) malam.

Itulah emas sepak bola SEA Games pertama Indonesia sejak 1991. Total Indonesia tercatat tiga kali merebut emas di ajang dua tahunan tersebut.

”Saya mengucapkan syukur atas keberhasilan timnas sepak bola Indonesia meraih medali emas SEA Games setelah menunggu selama 32 tahun. Saya atas nama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan seluruh pengurus PSSI mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat,” ujar mantan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) itu saat menyambut kedatangan rombongan tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut.

Amali juga sangat mengapresiasi kerja keras seluruh elemen timnas. Mulai pemain, pelatih, ofisial, hingga manajer. ”Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua,” katanya.

Vivin Cahyani Sungkono, anggota Komite Eksekutif PSSI, juga ikut gembira atas capaian Garuda Nusantara.

Menurut Vivin, perjuangan mereka di final luar biasa. Para pemain menunjukkan mental yang kuat meski sempat terjadi keributan di lapangan.

Terkait keributan itu, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sangat menyesal dan akan menginvestigasinya.

”Soal investigasi, kami menyerahkan ke federasi Thailand. Semua federasi punya kewenangan dan kode disiplin masing-masing,” ucap mantan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta tersebut.

Vivin mengungkapkan, setelah pertandingan final, Thailand langsung meminta maaf kepada PSSI. Dan, PSSI pun sudah memaafkan.

“Kami tidak mau membebani mereka dengan urusan-urusan itu. Itu sudah lewat,” kata Vivin.

Terkait AFC yang juga akan turun tangan menginvestigasi keributan di laga final SEA Games, Vivin menyerahkan wewenang itu kepada pihak konfederasi. Menurut Vivin, wajar keributan tersebut menjadi perhatian banyak pihak.

Sementara itu, pawai juara sudah menanti Rizky Ridho dkk pagi ini mulai pukul 08.00 WIB. Mereka akan berkeliling dari gedung Kemenpora menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Gelora Bung Karno.

Terkait bonus untuk para pemain, Vivin memastikan ada.

”Kalau dari PSSI, nanti ketua umum yang akan menyampaikan. Insya Allah ada penghargaan. Tapi, besarannya berapa, belum ada keputusan,” katanya. (fiq/c19/ttg/jp)

Loading...

loading...

Feeds