Jelang Lebaran, BPJAMSOSTEK Cimahi Bayarkan JHT 15 Milyar

 


POJOKBANDUNG.com, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi mencatat pembayaran klaim sebesar Rp15,55 milyar untuk program jaminan Jaminan Hari Tua (JHT) selama periode 1 Maret 2024 sampai 25 Maret 2024.

“Rp15,55 milyar tersebut hanya untuk pencairan klaim JHT dari 1 Maret 2024 sampai 25 Maret 2024. Terjadi peningkatan klaim JHT selama menjelang lebaran ini. kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Ahmad Feisal Santoso di Kota Cimahi.

Feisal menambahkan, BPJAMSOSTEK berkomitmen dan berupaya maksimal meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat. Layanan ini dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Data pembayaran klaim dari 1 Maret 2024 sampai 25 Maret 2024 untuk program Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak 975 klaim dengan nominal sebesar Rp15.557.382.560.

“Proses layanan klaim mudah dan cepat dapat dilakukan melalui kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) di website lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau bisa juga datang langsung ke Kantor Cabang terdekat.” jelas Feisal.

Menurutnya kemudahan layanan klaim ini menunjukkan bahwa BPJAMSOSTEK berupaya optimal memberikan pelayanan kepada para peserta. Dimana layanan tersebut dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

“Dengan kemudahan ini kami menghimbau kepada peserta untuk tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau calo dalam melakukan klaim. Kami senantiasa memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta dan kemudahan dalam melakukan klaim dengan adanya lapak asik,” tutup Feisal.

Loading...

loading...

Feeds