Ide Menu Sahur Cocok untuk Anak Kost

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Makan sahur adalah hal yang penting untuk dilakukan saat puasa, karena untuk mengisi energi dari terbit matahari hingga terbenam matahari. Kesulitan untuk anak kos yang sering kali menjadi tantangan untuk menyajikan makanan untuk sahur


Terbatasnya pelaratan membuat kita harus masak makanan sederhana yang tidak banyak menggunakan pelaratan memasak. Meski makanan sederhana inilah menu yang banyak memberikan nutrisi yang cukup.

1. Telur dadar gulung
Telur adalah bahan makanan yang mudah diolah sehari-hari. Selain mudah ternyata begizi. Kamu bisa menambahkan sambal atau kecap pada telur dadar tersebut dan di santap dengan nasi.

2. Kornet sosis
Ini adalah pilihan yang bisa kamu makan saat sahur. Makanan yang sederhana, murah, dan bisa dibeli di supermarket terdekat. Menu yang paling cocoj bagi anak kos.

3. Tahu balado
Tahu balado adalah tahu yang digoreng dengan bumbu balado yang terdiri dari beberapa bahan yang bisa dicari. Tahu menjadi makanan yang banyak disukai selain bisa dimasak berbagai konsep. Tahu juga terbilang murah dan selalu ditemukan di warung-warung terdekat.

4. Tempe kecap
Sama seperti tahu, tempe juga sering kita temui dimana-mana dengan harga yang murah dan disukai banyak orang. Memasak tempe sangat mudah, apalagi memasak tempe kecap yang tidak membutuhkan waktu banyak, menu ini sangat cocok bagi anak kos.

Beberapa menu makan sahur yang paling cocok untuk sahur anak kost, sederhana dan praktis. (*)

Dani Almustopa / Universitas Islam Nusantara

Loading...

loading...

Feeds