Menyicip Masakan Nusantara di Tempayan Bandung, Tempat Enak Makan Bareng Keluarga di Bulan Ramadan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu lagi restoran hadir meramaikan khasanah kuliner di Kota Bandung, resto itu adalah Tempayan Indonesian Bistro yang beralamat di Jl. Citarum no. 10 Kota Bandung yang menawarkan beragam masakan dari Sabang sampai Merauke.


Pada soft opening yang digelar di Tempayan Indonesian Bistro hadir pula, Ivan Gunawan, Ridwan Kamil, dan President Director PT. Yuditama Mandiri, Yudi, untuk melakukan gunting pita serta penandatangan peresmian Tempayan Bistro oleh Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Saya mendoakan kesuksesan dan kelancaran bagi Tempayan Indonesian Bistro. Semoga Tempayan Indonesian Bistro menjadi teladan bagi bisnis kuliner lainnya untuk terus mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui sajian kuliner,” kata Kang Emil.

GM Marketing Tempayan, Tyagita R Hermawan mengatakan restonya menawarkan beragam cita rasa kuliner dari nusantara yang dimasak langsung oleh tim koki mereka. Tak hanya itu, di sana pun menyediakan hasil eksplorasi dan kolaborasi dari beragam rasa untuk memanjakan lidah pengunjungnya.

“Tempayan ini mengambil tema Nusantara yang kaya dan menggugah selera. Dari hidangan pembuka hingga jajanan tradisional yang langka, setiap sajian di sini dirancang untuk memanjakan lidah dan memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia kepada para tamu,” kata Tya.

Dia mengatakan, di restonya tersebut ada beragam menu andalan yang siap menggoyang lidah para tamu antara lain, Nasi Padang Tempayan, Iga Konro Bakar Bumbu Kacang, Bakmi Asin Kupang, Sate Kambing Buntal, Rujak Tempayan, Bebek Betutu Gilimanuk, Ayam Klungkung, dan Gurame Goreng Dabu Dabu.

Selain memanjakan tamunya dengan masakan – masakan khas nusantara, Tempayan pun menyrdiakan beragam minuman khas nusantara yang cocok bersama menu makanan yang disediakan. “Kalau minuman kita ada macam – macam juga tapi masih beririsan dengan tema besar kita yakni nusantara,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan secara filosifis, Tempayan berdasar logo mereknya yang berupa tempayan dengan padi mencerminkan mencerminkan nilai-nilai tradisional, keaslian, dan keberlanjutan. Dia mengatakan filosofi tersebut diambil sebagai upaya untuk menyajikan hidangan Indonesia yang autentik dan berkelanjutan, mempertahankan cita rasa yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

“Secara filosofis Tempayan ini adalah hasil eksplorasi dari cita rasa Indonesia yang digodok oleh chef kami untuk para pelanggan,” kata dia.

Ia menyebutkan, selama masa soft opening pembukaan restonya pengunjung dapat menikmati diskon sebesar 30 persen untuk setiap pemesanan. “Diskonnya ini tanpa syarat dan ketentuan jadi setiap pembelian di tanggal 9 sampai 21 Maret akan dapat diskon sebesar 30 persen,” kata dia.

“Nanti di tanggal 27 April itu kan baru Grand Openingnya maka akan ada diskon sebesar 50 persen bagi semua pengunjung,” bebernya.

Tak lupa ia pun menyampaikan pada bulan Ramadan nanti pihaknya telah menyiapkan satu paket bancakan yang bisa dipesan oleh pelanggan.

Gita menjelaskan, bahwa resto yang hadir di pusat Kota Bandung ini bisa melayani sekitar 150 meja. Tak hanya itu, di resto ini pun ada satu vip room bagi pengunjung yang ingin mengadakan makan keluarga atau kegiatan lain seperti rapat dengan lebih tenang.

“Yang spesial juga dari kita itu open kitchennya, jadi pengunjung nanti bisa menyaksikan secara langsung bagaimana masakan mereka disiapkan sampI disajikan,” katanya.

Satu hal lain yang cukup mencuri mata pengunjung saat tiba di restoran ini ialah, seragam yang dikenakan oleh staff restoran ini. Diketahui, setelan kerja tersebut rupanya didesain khusus oleh selebritas sekaligus desainer ternama asal Indonesia, Ivan Gunawan.

“Seragam Tempayan Indonesian Bistro yang didesain dengan motif Mega Mendung oleh Ivan Gunawan dan keanekaragaman dalam Menu Tempayan menjadi representasi kemenangan Bandung yang tercermin di Tempayan,” pungkasnya. (rup)

Loading...

loading...

Feeds