Ini Dia Jenis Kurma yang Paling Enak Disantap Saat Bulan Ramadan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mungkin tidak heran kalau buah kurma menjadi makanan yang wajib ada di meja setiap kali bulan Ramadan tiba. Tak sedikit umat Islam mempersiapkan segala sesuatunya. Sebab, bulan penuh berkah, dan diwajibkan untuk menjalankan puasa.


Buah kurma, buah yang paling dicari orang banyak sampe berbondong-bondong untuk membelinya karena buah kurma menjadi ciri khas dengan buah di bulan Ramadan.

Buah kurma terkenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi. Selain itu kurma juga mengandung banyak vitamin. Inilah beberapa kurma yang paling enak dan terekomendasi:

1. Kurma Palm Frutt
Kurma satu ini berasal dari negara Tunisia yang memiliki rasa legit serta manis. Tekstur kurma yang kering yang sering banyak ditemukan dan pasaran. Selain menjadi rekomendasi untuk bulan puasa kurma ini direkomendasi untuk ibu hamil. Tentunya untuk harganya lebih ekonomis.

2. Kurma Ajwa
Teksturnya yang kurang sama seperti Kurma Palm Frutt yiatu rasanya yang sangat manis dan terasa lembut dimulut. Saat dimakan terlihat kering tetapi ketika dimakan lembut dan dipercaya sebagai obat penyembuhan. Kurma ajwa merupakan salah satu kurma dengan harga termahal tetapi banyak orang cari dan beli.

3. Kurma Halawi
Kurma ini berukuran kecil tetapi rasanya super enak seprti madu. Warna dari kurma ini yaitu warna coklat keemas an dan daging yang empuk saat dimakan. Tidak hanya rasa madu yang dikandungnya tetapi kurma halawi ini memiliki rasa caramel yang kaya. Kurma ini lebih keriput tekstur luarnya daripada yang lain.

4. Kurma Khudri
Berbanding terbalik dengan kurma halawi, tetapi kurma khudri memiliki warna cokelat tua dan memiliki dua ukuran yaitu kecil dan besar. Kandungan yang dimilikinya banyak seperti mengandung kalsium zat besi, kalium, vitamin dan asam folat.

Nah itulah beberapa jenis kurma yang enak dan popular. Selain kaya akan nutrisi dan vitamin, kurma terpercaya memiliki serat yang membuat kita merasa kenyang lebih cepat sehingga makanan ini tepat untuk dimakan saat bulan Ramadhan. (*)

Dani Almustopa / Universitas Islam Nusantara

 

Loading...

loading...

Feeds