Bingung Sahu Makan Apa? Ini Dia Menu yang Cocok untuk Sahur di Bulan Ramadan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bulan Ramadan adalah bulan kesabaran, karena tidak hanya menahan lapar dari terbit matahari sampai terbenam matahari, tapi lebih dari itu.


Salah satu momen yang ditunggu-tunggu adalah sahur, sebelum memulai berpuasa. Waktu terpenting untuk mendapatkan energi dan mengisi perut agar menjalani puasa dengan lancar.

Biasanya untuk menjalankan puasa pertama kita sering merasa kesulitan untuk menyantap makanan di sahur pertama.

Oleh karena itu, penting untuk memilih sahur yang bergizi, dan sehat agar tidak lapar di siang hari. Inilah beberapa rekomendasi yang bias kamu buat menu sahur pertama yang bisa kamu coba

1. Soto Ayam Suwir
Proses pembuatan soto ayam suwir sangat mudah tak perlu waktu lama untuk membuatnya. Selain menyegarkan dan kaya akan gizi, soto ayam suwir juga dapat menggugah selera sahur, apalagi sahur pertama yang disantap dengan kuah yang masih hangat ditambah dengan nasi putih.

2. Sop Buntut Gurih
Tidak hanya soto, kamu juga perlu mencoba membuat sop buntut gurih karena kamu akan mempunyai waktu lebih untuk membuat menu sahur. Tidak ada salahnya membuat sop buntut yang lezat. Cukup 30 menit saja sup buntut bisa tersaji hangat dan menikmatkan sahur pertama kamu.

3. Sop Sayuran
Sop sayur adalah menu yang sering dimasak, karena komposisi yang ringan dan menyehatkan. Beberapa yang dibutuhkab untuk membuat sop sayur hanya membutuhkan wortel, kentang, jagung dan buncis. Sop sayur ini akan memberikan hidrasi yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa.

4. Ayam Kecap
Selain itu, salah satu yang bisa jadi pilihan adalah ayam goreng kecap. Biasanya ayam disukai banyak kalangan mau anak-anak ataupun orang dewasa.

Ayam kecap dengan rasa yang identik manis dan gurih bisa membuat selera makan meningkat. Menu ini aman disajikan untuk sahur pertama di bulan Ramadhan.

Beberapa menu pertama ini bisa kamu buat dengan mudah dan tidak banyak memerlukan waktu yang lama. Selau ingat untuk memilih makanan yang bergizi dan sehat agar puasa kamu penuh energi. (*)

Marsela Amelia/Universitas Islam Nusantara

Loading...

loading...

Feeds