Bupati Langsung Perintahkan Kadisdik Lakukan Perbaikan SD Sukatani yang Roboh

POJOKBANDUNG.COM SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat diminta untuk secepatnya memperbaiki sekolah dasar Sukatani yang memprihatinkan karena bangunannya sudah roboh sehingga kegiatan belajar mengajar dipindahkan sementara di Mushola.


Hal itu disampikan Kepala Desa H. Ato Sugiarto saat Kang Jimat hadiri acara ruwatan bumi di desa Banggala Mulya, Kecamatan Kalijati,Selasa 22/8/ 2023.

“Pak Bupati, saya izin melaporkan. Di desa kami, anak anak yang bersekolah di sekolah dasar Sukatani harus belajar di Mushola karena bangunan sekolah itu kondisinya sudah rusak, sebagian bangunannya sudah roboh. Karena itu, kami minta Pak Bupati untuk segera melakukan perbaikan sekolah itu, agar anak anak kami bisa belajar dengan nyaman,” pinta Ato dalam sambutannya.

Menanggapi permintaan kepala desa tersebut, Bupati Subang Kang Jimat langsung menginstruksikan kepada Kadisdik Subang agar pada tahun 2023 SD tersebut diperbaiki segera.

“Terkait permintaan Pak Kades, saya langsung intruksiakan kadis pendidika. Intinya sesuai permintaan Pak Lurah. Tahun 2023, bangunan sekolah itu harus bagus, ” ucapnya.

Dia juga menegaskan pembangunan infrastruktur jalan akan tetap berjalan tahun ini, begitu juga halnya dengan codetan Cilamaya – Cikeruh.

“Saya minta maaf karena pembangunan belum optimal karena 3 tahun anggaran diprioritaskan untuk menangani covid. Tapi yang jelas on progress tahun ini untuk Bendungan Cilamaya yang ada di Ponggang menuju Cikeruh.” ujarnya. (Anr)

Bupati Subang H. Ruhimat hadiri acara Ruwat Bumi Desa Banggala Mulya Kecamatan Kalijati, Selasa (22/8/ 2023). Foto M.Anwar/pojokbandung.com

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds