Pdi Perjuangan Kota Bandung Targetkan 18 Kursi DPRD

DPC PDI Perjuangan Kota Bandung saat menggelar Rakorcab pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota 

Bandung, Minggu (16/9/2018).Foto:Asep Rahmat/Pojokbandung

DPC PDI Perjuangan Kota Bandung saat menggelar Rakorcab pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (16/9/2018).Foto:Asep Rahmat/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PDI Perjuangan menargetkan mampu meraih 18 kursi untuk perwakilan DPRD Kota Bandung saat Pileg 2019. Target itu sudah dicanangkan dan ditetapkan dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang dihadiri tak kurang dari 300 peserta dari pengurus ranting partai ataupun PAC se-Kota Bandung.


Ketua Badan Pemenangan Pemilu, DPC PDIP Kota Bandung Paul Harol menjelaskan, Rakorcab diadakan untuk menyatukan semangat dan menyusun strategi menjelang Pileg maupun Pilpres 2019.

“Kami tidak muluk-muluk, target 18 kursi untuk perwakilan di DPRD Kota Bandung,” ucap Paul saat ditemui usai Rakorcab di DPD PDI Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (16/9/2018).

Paul mengatakan, untuk memuluskan targetan itu ia meminta seluruh kader, baik pengurus ranting partai, PAC maupun unsur caleg DPR RI, DPRD Provinsi Dapil I Jabar dan caleg DPRD Kota Bandung, agar bekerja secara militan.

“Melihat keinginan itu artinya kami, DPC PDI Perjuangan Kota Bandung menargetkan penambahan satu kursi disetiap dapil. Makanya kita harus kerja keras untuk mencapai itu,” ujarnya.

Terkait strategi Paul menyebut, semua telah dirumuskan dan disusun beserta langkah-langkah pemenangannya. Dirinya optimis semua itu bisa tercapai mengingat beberapa indikator yang menguntungkan posisi politik PDI Perjuangan yang terjadi akhir – akhir ini.

“Trend elektabilitas partai maupun perseorangan (individu) terus meningkat, bahkan sudah mencapai 26,4 persen. Kemudian tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi yang sangat tinggi ditambah solidaritas kader partai sudah tak bisa diragukan lagi,” paparnya.

Paul juga menyebut, dalam waktu dekat dan kedepannya PDI perjuangan akan terus melakukan pertemuan untuk membahas langkah strategis pemenangan dan terus menyolidkan semua kader mulai dari bawah hingga atas.

“Ini juga sebagai persiapan menjelang Pilpres 2019. Jadi kami persiapkan mesin partai untuk terus solid sampai Pileg maupun Pilpres,” pungkasnya.

(arh/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds