Dengan Mobile Customer Service, Layanan JKN-KIS untuk Masyarakat Jadi Lebih Dekat

 Riki Iskandar (33) Yana (42)

Riki Iskandar (33) Yana (42)

POJOKBANDUNG.com, ARJASARI – BPJS Kesehatan Cabang Soreang melakukan upaya jemput bola demi melayani peserta JKN-KIS hingga ke pelosok desa di lapangan Desa Batukarut Kecamatan Arjasari melalui Mobile Customer Service (MCS), Jumat (06/09). Kehadiran fasilitas ini bisa membantu masyarakat khususnya dalam melayani pendaftaran, perubahan data maupun mencari informasi sekitar BPJS Kesehatan.

Siang itu nampak sebuah keluarga datang turun dari kendaraan motornya menghampiri MCS. Sang bapak bernama Riki Iskandar (33), istrinya Dewi Setiawati (27) serta anaknya yang bungsu. Riki datang ke MCS dengan maksud meminta untuk dicetak kartunya karena sebelumnya dia merasa kehilangan dompetnya beserta isinya termasuk kartu JKN-KIS sekeluarga ikut raib.

“Waktu itu dompet saya hilang ada yang mencuri, jadinya semua isinya pada hilang, ada KTP, SIM, termasuk juga kartu BPJS Kesehatan kebetulan saja pas saya lewat tadi di jalan terlihat ada mobil BPJS Kesehatan. Jadinya saya langsung saja datang ke sini,”  ujar Riki salah satu karyawan swasta di wilayah Kabupaten Bandung.

Setelah keluarga Riki datang pula keluarga Yana (42), kali ini dia datang menanyakan perihal persyaratan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS.

“Sudah lama sebenarnya saya ingin daftar tapi lumayan jauh juga buat ke kantornya. Tapi syukurlah BPJS Kesehatan sudah ada di sini, jadi saya bisa tanya-tanya dulu perihal persyaratannya,” ucap Yana.

Selain melayani pendaftaran, perubahan data, pencetakan kartu, petugas BPJS Kesehatanpun menyarankan masyarakat yang berkunjung ke MCS untuk men-download aplikasi Mobile JKN karena dengan adanya Mobile JKN semua kebutuhan peserta sudah bisa dilakukan di aplikasi Mobile JKN.

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …