Wuling Almaz Hybrid Tawarkan Alternatif Mobil Ramah Lingkungan

POJOKBANDUNG.COM – Setelah bisa disebut sukses dengan mobil ramah lingkungan berbasis baterei listrik, Wuling Air-ev, pabrikan otomotif asal Tiongkok ini kembali menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar mobil ramah lingkungan. Wuling Almaz Hybrid merupakan produk terbaru yang diluncurkan sebagai alternatif untuk menjawab meningkatnya tren pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia.


Wuling Almaz Hybrid diluncurkan perdana 3 November 2022 di Sirkuit Internasional E-Prix, Ancol Jakarta. Lalu, diikuti dengan even bertajuk, ‘Wuling Almaz Hybrd First Impression’ dimana sejumlah jurnalis dari berbagai kota diajak merasakan inovasi dan performa produk perdana mobil hybrid Wuling ini.

“Tren mobil ramah lingkungan terus meningkat. Contohnya saja saat kami meluncurkan Wuling Air-ev yang berbasis baterei, responnya positif. Kurang dari 3 bulan, kami mampu menjual sekitar 3.000 unit Wuling Air-ev,” Media Relations Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Brian Gomgom, akhir pekan lalu.

Menurut Brian Gomgom, Wuling Almaz Hybrid ini merupakan jawaban bagi konsumen yang membutuhkan mobil ramah lingkungan dengan kapasitas besar dengan aspek performa melalui inovasi hybrid. Inovasi yang menghadirkan kombinasi sempurna antara performa bertenaga, efisiensi serta ramah lingkungan dari mobil bermesin 2.000 cc ini.
Dengan inovasi elektrifikasi berbasis hybrid memudahkan berkendara. Sebab, perpindahan antarmode dilakukan secara computerize.

Teknologi Dedicated Hybrid Transmission ini bisa membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dari 3 mode berkendara, yakni dari mode baterei (ev), mode seri hybrid maupun mode paralel hybrid.

Wuling Almaz Hybrid bermesin bensin 2.000 cc bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik berkomperensi174 hp dan torsi 320 Nm serta baterei berkapasitas 1,8 kWh. Dari perpaduan inilah mampu dihasilkan emisi yang lebih rendah dengan efisiensi bahan bakar serta performa berkendara mumpuni.

Di sisi lain, mobil berkapasitas 7 seats ini didukung dengan teknologi Advance Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia (WIND) serta fitur keselamatan lengkap.

Sementara dari interior, dilakukan pembaharuan yang menonjolkan kesan premium dan berkelas bernuansa warm beige, panoramic sunroof luas dengan kabin lapang dan nyaman. Sementara desain eksteriornya memberikan kesan sporty dan dinamis.
Kesemua itu menjadikan Wuling Almaz Hybrid sebagai kasta tertinggi keluarga Almaz. Produk Almaz yang berarti berlian ini dluncurkan perdana tahun 2019 yang merupakan produk ikonik Wuling di lini pasar Indonesia.

Sejumlah jurnalis di Indonesia selama 3 hari berturut-turut sejak 3 November 2022-5 November 2022 diberi kesempatan menjajal performa teknologi hybrid perdana Wuling di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol Jakarta.

Didampingi instruktur keselamatan mengemudi berpengalaman, jurnalis secara berganti menjajal 4 unit Wuling Almaz Hybrid yang disediakan baik dari aspek performa, efisiensi maupun kenyamanan berkendara.

Perpindahan mode secara otomatis baik saat kecepatan rendah ketika menjajal medan zig-zag maupun saat dipacu berkecepatan tinggi diakui salah seorang jurnalis asal Bandung Suparno sangat nyaman. “Perpindahan mode transmisi secara otomatis sangat praktis. Memudahkan pengendara berkendara secara efisien,” ujar Suparno.

Di Jakarta, harga Wuling Almaz Hybrid dibanderol Rp 470 juta per unit (OTR). Menurut Brian Gomgom setelah Jakarta, penetrasi pasar terus diperluas hingga ke seluruh Nusantara. Termasuk pasar di Jawa Barat, khususnya Bandung, yang dianggap sebagai pasar potensial bagi mobil ramah lingkungan berbasis teknologi hybrid ini.(**)

Loading...

loading...

Feeds