Masyarakat Butuh Perubahan, Relawan Anies Terus Bertambah, Relawan Kota Bandung Deklarasi

POJOKBANDUNG.COM – Dukungan masyarakat yang bersedia menjadi relawan untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024-2029 di wilayah Jawa Barat (Jabar), terus mengalir. Di Jabar sendiri jumlahnya sudah tercatat 4.409 relawan. Ribuan relawan ini tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Jabar. Di Kota Bandung sendiri terdata 120 relawan. Sementara tingkat nasional mencapai 87.597 relawan.

Relawan Kota Bandung yang tergabung dalam relawan Anies P-24 Kota Bandung resmi mendeklarasikan kesiapan mereka memenangkan Anies Baswedan. Ratusan relawan ini mendeklarasikan dirinya Hotel Fox MTC Mall, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (22/10/2022).

Deklarasi dihadiri petinggi DPW Partai Nasdem, Dadan Ramdani dan Ketua DPW Relawan P-24 Jabar, Dadan Supardan. Acara ini juga dihadiri masyarakat dari sejumlah kecamatan di Kota Bandung. Ketua DPW Relawan P-24 Jabar, Dadan Supardan mengatakan, derasnya keinginan untuk bergabung sebagai relawan karena masyarakat menginginkan perubahan.

“Sebagai relawan kita memiliki satu orientasi, satu keinginan, yakni perubahan. Kita juga harus bertambah solid. Saling menguatkan,” tandas Dadan di hadapan ratusan relawan Kota Bandung.

Dadan juga mengungkapkan kesalutannya terhadap masyarakat Kota Bandung yang memiliki semangat tinggi, sehingga relawan P-24 Kota Bandung bisa terbentuk. Relawan Kota Bandung, kata Dadan, tidak boleh kalah dengan relawan di kabupaten/kota lainnya di Jabar, karena Bandung memiliki potensi suara yang sangat besar bagi Anies. “Karena itu, para relawan bergerak meraih suara dengan cara mengajak orang dekat kita agar mau memilih Anies. Pilihan kita jangan mau dibeli dengan uang. Diberi minyak atau tabung gas, lalu kita salah memilih orang,” tegas Dadan.

Dadan mengungkapkan keyakinannya Anies bakal memenangkan raihan suara di wilayah Kota Bandung. Dia juga mengingatkan para relawan agar mematuhi norma-norma dalam berpolitik praktis. Dia mewanti-wanti tidak menzalimi calon lainnya.

Hal senada dilontarkan Ketua DPD Relawan P-24 Kota Bandung, Iswan Darsono. Iswan mengatakan, terbangunnya keinginan masyarakat untuk bergabung dalam relawan, karena mereka belum berbahagia dengan kondisi bangsa saat ini. “Pilpres 2024 adalah momen untuk bangsa ini berubah. Kedaulatan ada di tangan rakyat dalam memilih presiden. Bukan ditentukan oleh partai politik. Bukan oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan,” tegas pria yang kerap disapa Cak Dar ini.

Perubahan ini, kata Cak Dar, hanya bisa dilakukan oleh Anies. Betapa tidak, Anies sudah terbukti bisa mengubah Jakarta selama kurun waktu lima tahun kepemimpinannya. Ia juga memuji Anies memiliki kredibilitas yang tinggi dan visioner. Apalagi, ancaman resesi ekonomi dunia mengancam, sehingga Indonesia butuh pemimpin seperti Anies. “Makanya tidak salah kita menjadi relawan untuk pemenangan Anies sebagai presiden perubahan,” tandasnya.(**)

loading...

Feeds