5 Tips dan Trik Membeli Jam Tangan Pria

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berencana untuk membelikan jam tangan pria untuk kado pasangan Anda? Hadiah tersebut tentu menjadi salah satu barang yang terlihat mewah.


Sebelum Anda memutuskan untuk membeli jam tangan , Anda harus tahu dan menguasai bagaimana tips dan trik memilih jam tangan pria. Agar bisa membantu Anda, berikut ini adalah 5 tips dan trik memilih jam tangan pria.

Menyesuaikan Dengan Pergelangan Tangan

Setiap pria memiliki pergelangan tangan yang berbeda-beda. Untuk itu, ketika memilih jam tangan Anda harus menyesuaikannya dengan pergelangan tangan Anda. Fungsi dari menyesuaikan jam dengan pergelangan tangan adalah agar jam bisa fit di pergelangan ketika dipakai. Anda bisa menggunakan panduan standart apabila bingung bagaimana memilihnya. Bila Anda memiliki lebar pergelangan tangan 15 hingga 17 cm, maka Anda disarankan memilih jam tangan dengan lebar 38 mm, 40 mm dan 42 mm. Bila lebar pergelangan tangan Anda 19 hingga 20 cm, akan baik bila Anda menggunakan jam dengan lebar 44 mm dan 46 mm. Terakhir, jika lebar pergelangan tangan Anda lebih dari 20 cm, maka gunakan jam dengan lebar 48 mm dan 50 mm.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pandemi Covid-19 Kini Semakin Terkendali

Sesuaikan Dengan Lebar Tali Jam Tangan

Setelah Anda mencari lebar kepala jam, Anda juga harus menyesuaikannya dengan lebar tali jam tangan. Jangan sampai Anda memilih kepala jam yang besar dan bulat tetapi memilih tali yang tipis. Apabila Anda bingung bagaimana cara menentukan tali yang tepat, Anda bisa bertanya kepada penjual jam sebelum membelinya. Biasanya para penjual jam akan tahu mana ukuran yang pas untuk Anda.

Memilih Jenis Tali

Tali yang digunakan untuk membuat jam tangan tentu terbuat dari bahan yang bervariasi. Ada cukup banyak jenis tali yang bisa digunakan dalam jam tangan, mulai dari kulit, rantai stainless steel hingga rubber. Memilih tali jam tangan yang sesuai akan menambah kenyamanan dan keindahan jam ketika digunakan. Anda juga harus menyesuaikan bahan tali dengan kulit Anda. Jangan sampai Anda membeli tali jam tangan dengan bahan yang membuat kulit menjadi iritasi.

Baca Juga: Sebelum PTM, Menteri Nadiem Minta Mahasiswa Lakukan Vaksinasi Covid-19

Menyesuaikan Tebal Jam Tangan

Ketika membeli jam tangan, Anda tidak boleh hanya memperhatikan trend yang sedang berlangsung saja. Anda juga harus tahu apakah model yang sedang tren cocok bila digunakan di tangan Anda. Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang tipis, maka hindari memilih jam tangan yang tipis. Sebaliknya, Anda bisa memilih jam tangan yang berkepala tebal agar tampak kokoh.

Pilih Material Jam Terbaik

Belakangan ini, banyak sekali jam tangan pria yang dibuat dari bahan logam ataupun stainless steel. Sebelum membeli, Anda bisa memilih mana material yang terbaik untukjam tangan Anda. Bila Anda ingin jam tangan yang ringan, Anda bisa memilih jam dengan bahan baja stainless. Pilih jenis yang 316L. Jika Anda ingin jam tangan yang memiliki build quality terbaik, seperti yang digunakan pada jam tangan Rolex, maka Anda bisa menggunakan jenis stainless steel 904L. Bahan ini cukup kokoh sehingga cocok digunakan untuk kegiatan-kegiatan formal.

Kini Anda sudah tahu bagaimana cara, tips dan trik menemukan jam tangan pria yang cocok. Pastinya, Anda bisa memberikan jam tangan ini kepada orang yang Anda kasihi. Sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai dengan tips dan trik diatas?

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds