Yossi-Aries Janji Tak Ada Pungli di Dunia Pendidikan Kota Bandung

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna (Ramdhani/Radar Bandung).

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna (Ramdhani/Radar Bandung).

Tak hanya itu, Aries juga berjanji akan meningkatkan kualitas dan sarana serta prasarana setiap sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta.

Ia mengaku akan  mengalokasikan dana APBD untuk membangun dan meningkatkan kualitas sekolah-sekolah di Bandung, baik dari segi fisik maupun kualitas dan sistem pengajarannya. Aries berharap gap kualitas antara sekolah negeri dan swasta tidak terlalu jauh.

Ke depan, kata suami Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari ini, Pemerintah Kota Bandung harus mendorong agar siswa dari kalangan menengah ke atas agar mau bersekolah di sekolah-sekolah swasta.

Sedangkan, sekolah-sekolah negeri yang memang memperoleh subsidi dan bantuan dari pemerintah diprioritaskan bagi anak-anak dari kalangan tidak mampu.

“Tapi tentu sekolah-sekolah swasta ini harus benar-benar dibantu oleh pemerintah agar ke depan seluruh sekolah swasta memiliki kualitas yang baik juga biayanya terjangkau. Sekarang kan masih ada kesan, sekolah swasta itu mahal. Jadi nanti tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah,” ujar pasangan Yossi Irianto itu.

(Mur)

loading...

Feeds