Yossi-Aries Janji Tak Ada Pungli di Dunia Pendidikan Kota Bandung

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna (Ramdhani/Radar Bandung).

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna (Ramdhani/Radar Bandung).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jika terpilih jadi Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna janji akan hilangkan pungutan liar di dunia pendidikan Kota Bandung.

“Pada momen hardiknas (hari pendidikan nasional) ini, kami ingin memberi kabar gembira bagi seluruh warga Bandung. Bila kami terpilih, maka seluruh anak di Bandung bisa sekolah gratis,” ujar Calon Walikota Bandung, Aries Supriatna saat berdialog dengan warga Rancasari, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).

Bila pasangan  itu terpilih sebagai pemimpin Kota Bandung pada kontestasi Pilwalkot Bandung 2018 ini, Aries berjanji akan menjamin tak akan ada pungutan apa pun seperti pembelian buku pelajaran, LKS, seragam dan lainnya yang justru sering membebani para orang tua siswa.

“Gratis di sini, benar-begnar gratis tanpa ada pungutan apa pun. Jadi anak tinggal berangkat ke sekolah dan belajar sungguh-sungguh karena seluruh kebutuhannya sudah dipenuhi pemerintah,” tambah Aries.

Menurut Aries, sebenarnya warga Bandung digartiskan biaya sekolah mulai dari SD hingga tingkat SMA. Hanya saja menurut Undang-undang (UU) yang ditanggung Pemkot Bandung, hanya dari SD hingga SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA dibiayai oleh Pemprov Jabar.

Aries mengaku prihatin masih banyak anak-anak di Kota Bandung yang tidak mampu melanjutkan sekolah ke tingkat SMP dan SMA/SMK. Padahal, kata Aries, Kota Bandung sama sekali tidak kekurangan sekolah SMP maupun SMA.

“Namun ironisnya di Kota Bandung ini masih banyak anak usia sekolah yang tidak mampu melanjutkan sekolah ke SMP dan SMA. Padahal sekolah kita banyak dan sangat mencukupi. Ke depan seluruh anak di Bandung harus menikmati sekolah gratis dan berkualitas,” tutur Aries.

Selain menjamin sekolah gratis bagi seluruh warga Bandung, pasangan Hebring juga berjanji akan mempermudah alur pendaftaran siswa di seluruh sekolah yang ada di Kota Bandung.

loading...

Feeds