Oded Akui Punya Pekerjaan Rumah Terkait Persib, Apa Itu?

KOMPAK: Oded M Danial dan Yana Mulyana tampak kompak saat naik vespa menuju Gor Padjajaran, Kota Bandung untuk pengundian nomor urut Pilwalkot Bandung. ( Foto : ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG )

KOMPAK: Oded M Danial dan Yana Mulyana tampak kompak saat naik vespa menuju Gor Padjajaran, Kota Bandung untuk pengundian nomor urut Pilwalkot Bandung. ( Foto : ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial – Yana Mulyana menggandeng sejumlah legenda hidup Persib dalam kampanyenya. Oded yang merupakan petahana, berjanji memajukan tim kesayangan warga Bandung.

“Kota Bandung ini sudah kadung dikenal sebagai kota melahirkan ‎pemain sepak bola handal. Jadi ya kita harus meneruskan tradisi itu,” ujar Oded M. Danial.

Oded mengatakan salah satu cara melahirkan pemain handal ialah dengan terus melakukan pembinaan, khususnya terhadap pemain muda. Dengan begitu, Persib bisa melahirkan generasi muda yang penuh bakat.

Tercatat, sejumlah mantan pemain Persib yang menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut ‎3 itu antara lain Adeng Hudaya, Ajat Sudrajat, Encas Tonif, dan Lukas Tumbuan.

Menurut Oded, dukungan dan kehadiran mantan pemain Persib ini menjadi energi positif bagi dirinya dan Yana.

“Alhamdulillah, bukan hanya sekedar dapat dukungan, tapi selama ini legenda Persib sudah banyak bergerak ke masyarakat,” ungkap Oded.‎

Disinggung soal museum Persib yang sempat diwacanakan Pemkot Bandung, Oded mengatakan itulah hakekat dari taglinenya “Melanjutkan Bandung Juara” di mana masih banyak pekerjaan rumah Kota Bandung yang harus diselesaikan.

“Bukan hanya sekedar museum yang sudah diwacanakan, tapi terutama pembinaan sepakbola di Kota Bandung harus lebih juara, karena Bandung telah melahirkan legenda-legenda dalam sepak bola,” ungkapnya.

Sementara salah seorang mantan pemain Persib, Ajat Sudrajat mengatakan dirinya sangat mengenal Oded M. Danial dan Yana Mulyana. Oded merupakan Wakil Wali kota periode 2013-2018 dan Yana Mulyana sebagai ketua askot PSSI Kota Bandung.

Melalui pembinaan sepakbola yang baik, kata Ajat, saat ini di Kota Bandung lahir talenta anak muda seerti Febri Heryadi dan Gian Zola. Diharapkan, Bandung yang dulu dikenal sebagai kiblat sepak bola dan Jawa Barat sebagai provinsi sepak bola terus terjaga dalam melahirkan talenta-talenta sepakbola.

“Saya tahu kapasitas keduanya, Pak Oded orang yang amanah dan agamis. Pak Yana sebagai ketua askot (asosiasi kota) sudah menelurkan talenta-talenta sepak bola. Kami dari legenda Persib sepakat menyosialisasikan pasangan nomor urut tiga, insyaallah menjadi pemimpin,” ungkapnya.

Ajat mengaku pihaknya sudah terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Oded-Yana.

(mur)

loading...

Feeds