Yossi Irianto Minta Warga Tidak Pakai Kantong Plastik

Kampanye Calon Walikota Bandung Yossi Irianto di Mengger Tengah, Kecamatan Bandung Kidul

Kampanye Calon Walikota Bandung Yossi Irianto di Mengger Tengah, Kecamatan Bandung Kidul

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Walikota Bandung Yossi Irianto blusukan ke kawasan Mengger Tengah, Kecamatan Bandung Kidul.

Yossi langsung mendapatkan sambutan meriah dari warga di kasawan padat penduduk ini. Di sela kampanye, Yossi juga membagikan ratusan tas ramah lingkungan (trash bag) kepada warga.

“Saya bagikan tas ramah lingkungan supaya warga berhenti menggunakan plastik saat berbelanja,” kata pasangan Aries Supriatna ini.

Yossi mengatakan penggunaan sampah plastik di Kota Bandung sudah sangat memprihatinkan. Setiap harinya, kata dia, 200 ton sampah plastik dihasilkan warga.

“Itu kondisi yang sangat mengkhawatirkan mengingat sampah plastik ini sangat sulit diurai,” ujar Yossi.

Yossi menghimbau warga untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Ia berharap warga menggunakan kantong yang bisa digunakan berulang-ulang, karena selain ramah lingkungan juga lebih hemat.

Mengurangi sampah plastik, juga merupakan bentuk cinta pada lingkungan. Selain itu, salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir.

“Banyak sampah plastik yang dibuang ke sungai, dan itu bisa menghambat aliran sungai. Kalau aliran air sudah terhambat, potensi banjir lebih besar,” paparnya.

Dalam kampanye kali ini hadir juga seniman bandung seperti Ki Daus, Kang Jaja Soulmate, Anton Abox, Ceu Popon, yang turut serta membagikan tas belanja non plastik.

Salah satu warga mengger Ida (56), menuturkan, dirinya gembira karena bisa bertemu langsung dengan calon walikota nomor urut 2 ini.

“Mudah-mudahan, Pak Yossi lebih memperhatikan kondisi lingkungan kami dan bisa menata lingkungan ini jadi lebih baik,” harapnya.

(mur)

loading...

Feeds