Calon Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Mampir ke Saritem

Calon Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mendatangi warga yang bermukim di kawasan Saritem (mur/Radar Bandung)

Calon Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mendatangi warga yang bermukim di kawasan Saritem (mur/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mendatangi warga yang bermukim di kawasan Saritem, Jalan Sukamanah RT 07/09, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kamis (22/2).‎

Yana menjanjikan menata dan membangun rumah susun (rusun) di kawasan yang dikenal lokalisasi tersebut.

“Di sini pemerintah punya modal lahan 1000 meter persegi lebih yang bisa dijadikan rumah susun. Dan itu keinginan warga,” jelas pasang Calon Walikota Bandung Oded M.Danial itu.

Ia menjelaskan, nantinya warga akan diarahkan mengisi rusun. Selain itu, akan ada penataan sehingga tempat yang tadinya dikenal lokalisasi jadi punya nilai positif.‎‎

“Jadi tempat yang nyaman nanti infrastruktur juga akan dipenuhi, pokoknya jadi kawasan nyaman layak buat warga,” imbuhnya.

Yana menilai, mengubah stigma negatif harus ada kemauan dari warga setempat. Harus ada kejelasan, apa yang diinginkan oleh warga. ‎

Setelah ada minat warga terhadap apa pun kemudian pemerintah hadir, lakukan pendampingan termasuk pembiayaan hingga pemasaran.

“Dengan cara itulah imej Saritem selama ini bakal berubah,” katanya.

Selain pembangunan, Yana menjelaskan tidak kalah penting juga membangun ahlak manusianya. Sehingga pembangunannya harus diimbangi dengan pembangunan sarana keagamaan.

Sementara itu sesepuh warga, Uun Gunarti (62), berharap kawasan tempat tinggalnya ditata dengan baik oleh siapa pun pemimpinnya nanti.

“Hoyong ditata pak, supados langkung sae sareng raos kanggo warga, komo jiga abi kolot jeng panyakitan (ingin ditata pak, agar lebih bagus dan nyaman untuk warga, apalagi saya sudah tua dan sering sakit-sakitan),” harap Uun.

(mur)

loading...

Feeds